Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gubernur Anies: Kami Tidak Ingin Turunkan Grafik Laporan, Kami Mau Tangani Wabah!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak mau sekadar mengurangi grafik positif virus Corona (Covid-19) di atas kertas. Justru, dia menilai hal yang terpenting dilakukan Pemprov DKI saat ini dengan meningkatkan test Covid-19 secara masif.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  17:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Dok. Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. - Dok. Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan alasan pemerintah Ibu Kota untuk memperpanjang periode pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi hingga 14 hari ke depan.

"Ini perlu digarisbawahi, kami tidak ingin turunkan grafik laporan. Kami mau menangani wabah. Kalau mau menurunkan garis gampang, kurangin saja testing. Nanti garisnya akan turun. Pasti!" katanya saat konferensi pers, Rabu (1/7/2020).

Meski demikian, dia menegaskan tujuan Pemprov DKI bukan sekadar mengurangi grafik positif virus Corona (Covid-19) di atas kertas. Justru, lanjutnya, hal yang terpenting dilakukan Pemprov DKI saat ini dengan meningkatkan test Covid-19 secara masif.

Gubernur Anies memastikan pihaknya akan menjangkau orang tanpa gejala (OTG), tetapi ternyata positif Covid-19 lalu mengisolasi selama 14 hari.

"Ada istilah, tes, lacak, isolasi. TLI. Itu yang kami kerjakan, active test finding," jelasnya.

Karena itu, Gubernur Anies ingin agar warga Jakarta memiliki keyakinan Pemprov DKI melakukan semua langkah untuk melindungi keselamatan segenap warga.

Pemerintah akan mengambil sikap bertanggung jawab untuk memastikan keselamatah warga.

"Makanya kami putuskan untuk memperpanjang PSBB. Artinya [untuk masyarakat], jika tidak ada kepentingan ya jangan pergi dari rumah," kata Gubernur Anies.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan Virus Corona Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top