Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pantau Kinerja Karyawan dengan Aplikasi HRIS Canggih!

GreatDay HR merupakan salah satu perusahaan penyedia HRIS pertama di Indonesia. Sudah lebih dari 20 tahun, GreatDay HR membantu para HRD di Indonesia dalam mengatasi beberapa tantangan mengelola karyawan.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 13 Juli 2020  |  16:29 WIB
Ilustrasi: Pantau Kinerja Karyawan dengan Aplikasi.
Ilustrasi: Pantau Kinerja Karyawan dengan Aplikasi.

Bisnis.com, JAKARTA - HRIS yang berkepanjangan HR Information System, merupakan software yang khusus dirancang untuk membantu berbagai pekerjaan bagian HR atau SDM di suatu perusahaan.

Mulai dari pemasukan data atau data entry, mengelola karyawan dari berbagai aspek, hingga semua urusan administrasi, dan penggajian. Penggunaan HRIS memang sudah tidak asing lagi di kalangan HRD Indonesia, hal ini dikarenakan HRIS sangat membantu perusahaan untuk mengawasi karyawan dalam jumlah besar sekalipun.

Kinerja karyawan sering kali terlewat dari fokus perhatian perusahaan. Banyak yang masih beranggapan bahwa kinerja karyawan dikembangkan dari satu pihak saja yaitu karyawan. Hal ini sangat disayangkan, karena ternyata kesuksesan perusahaan akan berjalan lurus dengan naiknya kinerja karyawan.

Sebaliknya, jika kinerja karyawan menurun maka potensi sukses suatu perusahaan juga akan menurun. Ada berbagai aspek yang bisa dilihat dan bisa dikembangkan dalam upaya meningkatkan kinerja karyawan, mulai dari waktu mulai bekerja, kualitas hasil kerja, kuantitas pekerjaan, dan proses menyelesaikan pekerjaan.

Aplikasi GreatDay HR.

GreatDay HR merupakan salah satu perusahaan penyedia HRIS pertama di Indonesia. Sudah lebih dari 20 tahun, GreatDay HR membantu para HRD di Indonesia dalam mengatasi beberapa tantangan mengelola karyawan. “Karyawan merupakan aset yang paling berharga di dalam perusahaan, tanpa karyawan maka perusahaan tentunya tidak akan berjalan.

GreatDay HR memang khusus dibangun untuk lebih memahami bagaimana karyawan bekerja, dan akhirnya bisa membantu perusahaan di Indonesia menuju kesuksesan,” ujar Gordon Enns, CEO dan Founder dari GreatDay HR.

Manajemen yang efisien merupakan tujuan utama yang ingin dihadirkan oleh GreatDay HR. Kinerja karyawan memang terbukti sangat mendukung kesuksesan perusahaan, beberapa faktor seperti; data kehadiran karyawan, dan data aktivitas karyawan merupakan faktor terbesar untuk dinilai oleh manajemen perusahaan. Namun, bagaimana HRIS bisa membantu perusahaan?

Rekam Absensi Online

Di era sekarang, terutama era New Normal hampir semuanya berpindah ke ranah digital. Rata-rata software HRIS pun berbasis aplikasi atau website, GreatDay HR adalah salah satu contoh HRIS yang berbasis aplikasi. Fitur absensi online pada GreatDay HR dilengkapi dengan teknologi biometrik face recognition, dan Geo Tagging, karyawan cukup merekam kehadiran mereka dengan melakukan selfie melalui ponsel masing-masing. Manajemen perusahaan juga bisa dengan mudah mengatur ketentuan lokasi pengambilan foto, dan otomatis langsung menerima data kehadiran karyawan secara aktual.

Rekam Aktivitas Langsung dari Ponsel

Saat memasuki New Normal, metode bekerja di rumah dan secara remote semakin sering kita jumpai. Ini merupakan salah satu tantangan baru bagi manajemen perusahaan, tentunya untuk memastikan dan memperhatikan kelancaran proses bekerja yang sangat minim pengawasan. GreatDay HR merupakan salah satu HRIS Indonesia yang menyediakan fitur “Rekam Aktivitas”, yang caranya sangat mudah digunakan.

perusahaan cukup menentukan jarak atau rentang waktu untuk mengambil bukti rekam, lalu karyawan tinggal mengambil foto aktivitas pekerjaan mereka di jam-jam yang sudah ditentukan. Fitur rekam aktivitas ini juga tidak lupa dilengkapi dengan Geo Tagging untuk melihat lokasi pengambilan foto. Para atasan atau manajemen juga akan mendapatkan notifikasi langsung saat para anggota timnya melakukan rekam aktivitas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

software aplikasi
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top