Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Makan Mi Ayam Bayar Seikhlasnya di Restoran Mie Ayam Marta

Restoran di wilayah Cipete, Jakarta Selatan menyediakan mi ayam dengan harga seikhlasnya, pembeli cukup memasukkan uang pembelian ke dalam kotak amal, karena pemiliknya tidak menyediakan kasir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 Juli 2020  |  10:55 WIB
Restoran Mie Ayam Marta di lantai dasar Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan, menyediakan mie ayam dengan bayaran seikhlasnya, Sabtu (18/7/2020). - Antar\n\n
Restoran Mie Ayam Marta di lantai dasar Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan, menyediakan mie ayam dengan bayaran seikhlasnya, Sabtu (18/7/2020). - Antar\\n\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir pekan biasanya jadi hari libur keluarga, Sabtu (18/7/2020), warga di Jakarta bisa mengisi liburan dengan mencicipi kuliner Indonesia, salah satunyami ayam.

Restoran di wilayah Cipete, Jakarta Selatan menyediakan mi ayam dengan harga seikhlasnya, pembeli cukup memasukkan uang pembelian ke dalam kotak amal, karena pemiliknya tidak menyediakan kasir.

Restu Zulfikar (26) pemilik restoran Mie Ayam Marta mengatakan baru lima hari aksi sosial makan mi ayam bayar seikhlasnya ia unggah di media sosial lewat cuitannya dan langsung viral.

Ternyata, aksi sosial tersebut bukan yang pertama dilakukan oleh Restu, jauh sebelum mie ayam bakar seikhlasnya, pria asal Pontianak tersebut telah mengalokasikan 20 persen 'net profit' dari salah satu restoran miliknya disumbangkan kepada kalangan duafa.

"Saya punya tiga 'tenant', yang pertama Nami Grill (restoran Korea), sejak awal buka satu tahun dua bulan, saya sudah alokasikan 20 persen net profitnya untuk duafa," kata Restu.

Setelah menyumbangkan sebagian pendapatan dari salah satu lini usahanya, Restu tidak berhenti sampai di situ, sifat berbagi yang ditanamkan oleh ibunya mendorongnya untuk terus  membantu sesama.

Bahkan, di tengah pandemi Covid-19, aksi sosial berbagi kepada sesama terus dilakukan Restu, hingga memunculkan ide makan mie ayam bayar seikhlasnya.

Berawal saat pandemi Covid-19, salah seorang pembeli datang untuk makan tetapi hanya mampu membayar seadanya.

"Saat itu saya mempersilahkan bapak itu untuk makan," ujarnya.

Sejak saat itu, Restu mempersilahkan pengunjung Lotte Mart Fatmawati tempat dia berjualan, untuk makan dan bayar seikhlasnya.

Ternyata, lanjut Restu, banyak dari pengunjung itu pengemudi ojek daring, mereka yang baru di PHK yang rata-rata masyarakat ekonomi menengah ke bawah datang makan di restorannya.

"Kadang mereka minta dibungkus dibawa pulang untuk anak dan istrinya," kata Restu.

Kini, Restu mengalokasikan usaha mie ayam dengan bayaran seikhlasnya untuk kegiatan amal, dan uang yang terkumpul dari pembelian mie ayam tersebut didonasikan untuk pembedayaan ibu-ibu kepala keluarga.

Tidak hanya memiliki kisah sosial yang kuat, cita rasa Mie Ayam Marta bayar seikhlasnya juga memiliki rasa yang nikmat.

Semangkok mie ayam dengan porsi lumayan besar enak dinikmati saat masih panas. mi ayam tersebut disajikan terpisah dengan kuah kaldu ditaburi daun bawang.

Suiran daging ayam yang cukup besar dengan rasa olahan rempah yang menggugah rasa, ditambah keripik pangsit yang renyah cukup mengenyangkan perut yang sedang lapar.

Penasaran ingin mencicipinya? datang saja ke lantai dasar pusat perbelanjaan Lotte Mart Fatmawati di jalan Fatmawati Raya, Cipete, Jakarta Selatan, atau tidak jauh dari Stasiun MRT Cipete. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

restoran covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top