Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sambut Hari Raya Iduladha 1441 H, Begini Pesan Gubernur Anies

Pesan itu disampaikan saat memberi keterangan pers secara virtual ihwal perpanjangan ketiga atas PSBB transisi fase I hingga 13 Agustus.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  22:34 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan evaluasi PSBB tahap III di DKI, Kamis (4/6/2020). - Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan evaluasi PSBB tahap III di DKI, Kamis (4/6/2020). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyelipkan pesan untuk meneladani sikap ketabahan dari keluarga Nabi Ibrahim AS dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekaligus untuk menyongsong Hari Raya Iduladha 1441 H pada Jumat (30/7/2020) besok.

Pesan itu disampaikan saat memberi keterangan pers secara virtual ihwal perpanjangan ketiga atas Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi fase I hingga 13 Agustus mendatang melalui kanal Youtube milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Kamis (30/7/2020).

Berikut petikan pesan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan :

Besok kita akan memasuki Hari Raya Idul Adha 1441 H. Sebetulnya malam ini kita sudah masuk 10 Dzulhijah. Marilah kita menggunakan momen Idul Adha ini untuk mengambil keteladanan tentang sikap ketabahan, kesabaran, kegigihan, ketangguhan dari keluarga Nabi Ibrahim AS.

Peristiwa yang kita rayakan, yang kita peringati, adalah peristiwa tentang ketangguhan. Ketika Siti Hawa dari Shafa ke Marwah. Kemudian ketika perintah untuk menyembelih Ismail AS diterima oleh Nabi Ibrahim AS. Ini semua adalah kisah tentang keluarga tangguh, keluarga ulet yang sampai ribuan tahun kemudian diperingati.

Hari ini, kita semua merasakan betapa keluarga menjadi perhatian kita. Kita semua berada di rumah bersama dengan keluarga. Mari kita ambil hikmahnya. Sekaligus kita tunjukkan bahwa keluarga-keluarga kita adalah seperti keluarga Nabi Ibrahim AS. Keluarga yang tanguh, keluarga yang ulet, keluarga yang siap dalam menjalani tantangan-tantangan yang tidak ringan. Karena itu kita berharap dalam peringatan Idul Adha besok, ambil hikmah itu apalagi di masa pandemi ini

Semoga kita semua bisa menjalani ini semua dengan ketertiban, dengan kedisiplinan. Insya Allah kita terlindungi, terbebaskan dari penularan Covid-19. Dan saya berharap kepada seluruh masyarakat di Jakarta, disiplin, ikuti semua ketentuan protokol kesehatan, pikirkan keselamatan diri, keselamatan keluarga, keselamatan lingkungan sebagai sikap bertanggung jawab. Dengan cara begitu, kita insya Allah bisa lebih cepat [menangani Covid-19).

Kita bagi tugas. Bagian kami di pemerintahan meningkatkan kemampuan testing, melakukan kegiatan testing, melakukan kegiatan tracing. Lalu bila ada yang terpapar, kami siapkan fasilitas kesehatannya. Ini bagian pemerintah.

Tapi bagian masyarakat adalah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak. Kita kerjakan bersama-sama. Tidak mungkin hanya pemerintah saja, dan tidak mungkin hanya masyarakat saja.

Bila hanya pemerintah melakukan testing, tracing dan treatment, tapi warga tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak, ada masalah. Di sisi lain, bila warga pakai masker kemudian mencuci tangan dengan baik, tapi pemerintah tidak meningkatkan kemampuan testing, tidak melakukan tracing, maka masyarakat tidak tahu siapa saja yang berpotensi menularkan.

Kita kerja bersama. Masyarakat ambil perannya. Pemerintah ambil perannya. Insya Allah kita akan bisa menyelesaikan tantangan ini dengan baik. Insya Allah bisa cepat kita recover. Dan insya Allah kita bisa menuju situasi masyarakat yang sehat, aman, produktif.

Terima kasih atas perhatiannya. Selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H

Semoga Allah SWT merahmati kota Jakarta dan melindungi kita semua

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta anies baswedan
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top