Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Dorong Daerah Lain Adopsi Konsep Penanganan Covid-19 DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai upaya membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik di Ibu Kota.
Gubernur DKI Anies Baswedan memaparkan  kasus Covid-19 di DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020)./Istimewa
Gubernur DKI Anies Baswedan memaparkan kasus Covid-19 di DKI Jakarta, Kamis (4/6/2020)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong konsep penanganan Covid-19 yang dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat diadopsi oleh wilayah lain.

Hal itu diungkapkan Anies saat menerima kunjungan dari Wakil Ketua I Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 sekaligus Kepala Staf TNI Angkatan Darat Andika Perkasa dan Wakil Ketua II Pelaksana Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 yang juga Wakil Kepala Polisi Republik Indonesia Gatot Eddy Pramono di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (18/8/2020).

Menurutnya, sejumlah langkah pemprov untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sudah berjalan dengan baik di Ibu Kota.

"Kita juga sampaikan tentang bagaimana proses dari awal sampai akhir membangun kesadaran masyarakat 3 M (Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak) dan Pemprov menyempurnakan 3T (Testing, Tracing, Treatment) sampai selama ini berjalan baik dan harapannya bisa diterapkan di berbagai tempat," kata Anies usai menggelar rapat di Balai Kota pada Selasa (18/8/2020).

Anies juga mengapresiasi kunjungan KSAD dan Wakapolri yang tergabung dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional sebagai bentuk perhatian Nasional untuk Jakarta.

“Kami di Jakarta merasa terhormat bapak KSAD dan Wakapolri memberi kesempatan pada kita untuk menjelaskan apa yang kita kerjakan. Harapannya kerja bersama yang sudah amat baik selama ini bisa kita teruskan di waktu akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa menjelaskan bahwa pihaknya melakukan orientasi ke daerah-daerah dalam upaya menangani pandemi Covid-19, serta langkah-langkah untuk pemulihan ekonomi nasional. Pihaknya ingin mendapatkan informasi terbaru terkait penanganan virus Corona.

Dia pun meyakini bahwa gubernur sebagai kepala daerah lebih memahami perkembangan dan progres penanganan wabah tersebut. Oleh karena itu, pihaknya ingin menjaring masukan dari para gubernur untuk diteruskan ke kepala daerah wilayah lainnya.

“Kita sebetulnya masih orientasi. Kita sudah pernah mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, dan kali ini kami mengunjungi Gubernur DKI Jakarta. Intinya ingin mendapatkan update penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi daerah..Ini merupakan bahan masukan bagi kami untuk kami teruskan,” kata Andika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper