Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sekda DKI Saefullah Meninggal, Ketua DPRD: Beliau Orang Baik

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melayangkan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akibat terinfeksi Covid-19.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 16 September 2020  |  14:45 WIB
Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI -  Bisnis / Feni Freycinetia
Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI - Bisnis / Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19) pada Rabu (16/9/2020).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melayangkan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Saefullah.

“Inalillahi waina ilaihi rojiun, benar telah meninggal dunia Pak Sekda DKI. Beliau orang yang sangat baik. Semoga amal perbuatannya diterima di sisi Allah,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengaku kaget atas berita kepergian Sekda secara mendadak.

Pras, sapaan akrabnya, mengaku sudah mengetahui bahwa Saefullah telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak sepekan terakhir.

"Saya dapat kabar beliau meninggal dunia sekitar pukul 12,” imbuhnya.

Sebelumnya, "Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi yang shaleh yang selama ini bekerja bersama telah dipanggil pulang ke rahmatulallah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," tulis Anies melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan Saefullah merupakan sosok pekerja keras. Dia bercerita bahwa almarhum pernah bekerja hingga tengah malam. Namun, katanya, Saefullah sudah berada di Balai Kota DKI pada pagi keesokan hari.

Menurutnya, almarhum Saefulla memiliki stamina yang luar biasa. Sekda DKI yang menjabat sejak era Gubernur Joko Widodo itu tidak pernah sungkan untuk bekerja dengan siapapun.

Anies juga mengungkapkan bahwa Saefullah memiliki pengalaman yang sangat lengkap di berbagai bidang di Pemprov DKI Jakarta. Saefullah, katanya, meniti karier sebagai guru olah raga, lalu menjadi kepala dinas di berbagai instansi, Walikota Jakarta Pusat, hingga akhirnya menjabat sebagai Sekda DKI sejak 2014 hingga saat ini.

"Saya bisa bilang, di Pemprov DKI beliau punya pengalaman paling lengkap. Mulai dari mengelola wilayah, kepala dinas, hingga Sekretaris Daerah. Kita benar-benar kehilangan putra Betawi terbaik," katanya di radio Elshinta beberapa waktu lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anies baswedan sekda dki jakarta Virus Corona
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top