Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sekda DKI Saefullah Meninggal, Ketua DPRD: Beliau Orang Baik

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melayangkan ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah akibat terinfeksi Covid-19.
Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI/ Bisnis - Feni Freycinetia
Sekda DKI Jakarta Saefullah di Balai Kota DKI/ Bisnis - Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia akibat virus Corona (Covid-19) pada Rabu (16/9/2020).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi melayangkan ucapan bela sungkawa kepada keluarga Saefullah.

“Inalillahi waina ilaihi rojiun, benar telah meninggal dunia Pak Sekda DKI. Beliau orang yang sangat baik. Semoga amal perbuatannya diterima di sisi Allah,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengaku kaget atas berita kepergian Sekda secara mendadak.

Pras, sapaan akrabnya, mengaku sudah mengetahui bahwa Saefullah telah dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak sepekan terakhir.

"Saya dapat kabar beliau meninggal dunia sekitar pukul 12,” imbuhnya.

Sebelumnya, "Saudara kita, sahabat baik kita, pribadi yang shaleh yang selama ini bekerja bersama telah dipanggil pulang ke rahmatulallah. Bapak Saefullah wafat pukul 12.55 di RSPAD-GS," tulis Anies melalui akun Twitter pribadinya @aniesbaswedan, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan Saefullah merupakan sosok pekerja keras. Dia bercerita bahwa almarhum pernah bekerja hingga tengah malam. Namun, katanya, Saefullah sudah berada di Balai Kota DKI pada pagi keesokan hari.

Menurutnya, almarhum Saefulla memiliki stamina yang luar biasa. Sekda DKI yang menjabat sejak era Gubernur Joko Widodo itu tidak pernah sungkan untuk bekerja dengan siapapun.

Anies juga mengungkapkan bahwa Saefullah memiliki pengalaman yang sangat lengkap di berbagai bidang di Pemprov DKI Jakarta. Saefullah, katanya, meniti karier sebagai guru olah raga, lalu menjadi kepala dinas di berbagai instansi, Walikota Jakarta Pusat, hingga akhirnya menjabat sebagai Sekda DKI sejak 2014 hingga saat ini.

"Saya bisa bilang, di Pemprov DKI beliau punya pengalaman paling lengkap. Mulai dari mengelola wilayah, kepala dinas, hingga Sekretaris Daerah. Kita benar-benar kehilangan putra Betawi terbaik," katanya di radio Elshinta beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper