Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSBB Transisi: TransJakarta Layani Pelanggan Hingga 22.00 WIB

Untuk masa PSBB transisi, jam operasional TransJakarta mengalami perpanjangan menjadi pukul 05.00-22.00 WIB.
Ilustrasi-Bus listrik Transjakarta melintas di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi-Bus listrik Transjakarta melintas di Terminal Blok M, Jakarta, Senin (13/7/2020)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - Pemberlakuan PSBB Transisi di Jakarta diikuti PT Transportasi Jakarta atau TransJakarta dengan penyesuaian jam layanan.

Mulai hari ini TransJakarta melayani penumpang hingga pukul 22.00 WIB.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi berlaku di Jakarta selama dua pekan mulai hari ini hingga 25 Oktober 2020.

"Untuk masa PSBB transisi, jam operasional TransJakarta mengalami perpanjangan menjadi pukul 05.00-22.00 WIB. Sementara untuk layanan tenaga kesehatan akan dilayani mulai pukul 22.00-23.00 WIB,"ujar Direktur Utama TransJakarta Sardjono Jhony dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Senin (12/10/2020).

Sardjono mengatakan jam operasional itu berlangsung mengikuti masa PSBB transisi hingga Minggu (25/10).

TransJakarta kembali melayani penumpang setelah dibenahinya kerusakan di sejumlah halte imbas demo penolakan UU Cipta Kerja yang berakhir ricuh pada Kamis (8/10/2020).

Meski demikian, TransJakarta melakukan beberapa penyesuaian layanan.

"Bagi pelanggan yang akan mengakses Halte Bundaran HI, bisa melalui stasiun bawah tanah Mass Rapid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT). Kami memastikan pelanggan tetap bisa terlayani dengan baik di gerbang dengan sistem pembayaran QR Code maupun kartu elektronik," ujar Sardjono.

Sementara untuk pelanggan yang akan naik di halte lain yang rusak berat seperti Halte Sawah Besar, Halte Senen arah Harmoni, dan Halte Sarinah, TransJakarta akan menyediakan layanan bus yang memiliki alat pembayaran Tap On Bus (TOB).

"Kami dibantu Pemprov DKI Jakarta, Dishub DKI Jakarta bersama dengan TNI-Polri akan menjaga ketat pergerakan di seluruh area publik termasuk transportasi. Dengan begitu, kami harap pelanggan tetap bisa menggunakan layanan TransJakarta dengan aman dan senyaman mungkin," ujar Sardjono.

Meski pembatasan di beberapa sektor usaha di Jakarta telah dilonggarkan, TransJakarta berkomitmen untuk tetap menjaga penerapan protokol kesehatan secara disiplin.

Sardjono memastikan disinfeksi pada setiap bus yang beroperasi dan penyediaan alat pelindung diri (APD) bagi petugas TransJakarta pun disiapkan seoptimal mungkin.

"Kami tetap mengimbau masyarakat untuk sebisa mungkin di rumah saja, apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun apabila harus meninggalkan rumah, diharapkan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujar Sardjono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler