Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FPI Gelar Maulid Nabi, Lalu Lintas Menuju Slipi Dialihkan ke Kemanggisan

Keramaian terjadi di markas FPI seiring dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  18:52 WIB
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara
Massa Front Pembela Islam (FPI) yang menanti kepulangan Imam Besar Rizieq Shihab di tikungan Jalan Letjen S Parman menuju Jalan KS Tubun, Jakarta, Selasa (10/11/2020). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Arus lalu lintas kendaraan roda dua maupun roda empat di Jalan KS Tubun, Petamburan mulai dialihkan menuju Kemanggisan, pada Sabtu malam imbas keramaian di sekitar kawasan markas Front Pembela Islam (FPI).

Keramaian terjadi di markas FPI seiring dengan adanya acara Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus pernikahan putri Imam Besar FPI Rizieq Shihab.

Menurut Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta Riki A yang ditemui di pertigaan Petamburan, menyebutkan penutupan arus mulai dilakukan pukul 17.40 WIB setelah arus lalu lintas mulai terpantau padat di Jalan KS Tubun.

"Sudah mulai dialihkan barusan, karena arus lalu lintas di sana (lokasi acara) sudah mulai tak bergerak," kata Riki, Sabtu (14/11/2020).

Dia juga mengatakan pengalihan dan penutupan lalu lintas dilakukan secara situasional dengan melihat kondisi kepadatan arus di sekitar lokasi.

Kendaraan yang hendak menuju RS Pelni ataupun keluar dari rumah sakit tersebut tetap diprioritaskan bisa melintas, sedangkan kendaraan yang hanya melintas dialihkan ke Kemanggisan.

"Untuk ke RS Pelni tetap bisa melintas, kita tidak mau aktivitas warga juga terganggu," ujarnya.

Sementara itu, pantuan dari pukul 17.00 WIB, situasi arus lalu lintas dari arah Tanah Abang menuju Slipi masih terpantau lancar terutama dari arah Blok G menuju Petamburan-Slipi.

Para warga yang hendak mengikuti acara Maulid juga sudah berdatangan menuju lokasi, ada yang berjalan kaki ada juga yang menggunakan kendaraan pribadi.

Sepanjang jalan ramai oleh warga yang membuka lapak-lapak berjualan, mulai dari makanan, stiker hingga peralatan ibadah.

Di lokasi acara juga tersedia tenda putih, pihak panitia menyediakan Gebyar Mini Ekspo untuk pelaku usaha menjajakan dagangannya. Salah seorang warga Senen pun sengaja memanfaatkan momen tersebut untuk berjualan stiker di lokasi acara.

"Mumpung acara gede ini mbak, ramai orang yang datang, sekalian Maulidan sekalian dagang," ujar Pak Umar saat ditemui di lokasi.

Hingga berita ini di turunkan, di lokasi acara telah dipadati ribuan jamaah yang hendak menghadiri acara Maulid Nabi. Di lokasi juga terdapat petugas Dishub DKI Jakarta dan anggota Polisi yang berjaga di sekitar lokasi

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lalu lintas dki jakarta fpi habib rizieq

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top