Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tingkat Okupansi Ruang Isolasi dan ICU DKI Kembali di Atas 60 Persen

Angka kesembuhan DKI Jakarta cukup tinggi di angka 92 persen, lebih tinggi dari nasional di angka 83,9 persen dan global 69,5 persen.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 18 November 2020  |  16:51 WIB
Ilustrasi-Suasana Graha Wisata Ragunan yang disiapkan menjadi lokasi isolasi mandiri pasien COVID-19 di Jakarta, Rabu (30/9/2020). - Antara/Galih Pradipta
Ilustrasi-Suasana Graha Wisata Ragunan yang disiapkan menjadi lokasi isolasi mandiri pasien COVID-19 di Jakarta, Rabu (30/9/2020). - Antara/Galih Pradipta

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatatkan keterisian tempat tidur di ruang isolasi dan ICU rumah sakit kembali naik ke atas 60 persen. Pada akhir September angkanya sempat turun di bawah 40 persen.

Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta sampai 15 November 2020, keterisian tempat ruang isolasi harian di 98 RS rujukan mencapai 65 persen. Perinciannya adalah 3.863 tempat tidur terpakai dari total 5.906 yang disediakan.

Sementara itu, untuk ruang ICU yang sudah terisi sebanyak 67 persen dengan perincian 544 orang mengisi 806 tempat tidur yang tersedia.

Data Pemprov DKI Jakarta juga menujukkan bahwa positivity rate DKI Jakarta masih terus berada di atas 13 persen dalam sebulan belakangan.

Adapun, tingkat kematian Covid-19 di DKI Jakarta 2,1 persen, lebih rendah dari rata-rata nasional di angka 3,24 persen dan angka kematian dunia 2,4 persen.

Sementara itu, angka kesembuhan DKI Jakarta cukup tinggi di angka 92 persen, lebih tinggi dari nasional di angka 83,9 persen dan global 69,5 persen.

“Strategi 3T [testing-tracing-treatment] terus digencarkan untuk menemukan sebanyak-banyaknya kasus positif sehingga dapat diisolasi, disembuhkan agar mencegah penyebaran virus,” tulis akun instagram Pemprov DKI, dikutip Rabu (18/11/2020).

Masyarakat juga diimbau tetap meningkatkan disiplin, mengingatkan sesama, saling menjaga bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menjalankan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak), serta membatasi aktivitas di luar rumah kecuali untuk keperluan penting.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Covid-19
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top