Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Anies Berjaya, DKI Raih Government Procurement Award dari LKPP RI

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Pemprov DKI dinilai telah berhasil mengembangkan dan mengimplementasikan sistem untuk memudahkan, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 18 November 2020  |  18:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Twitter@DKIJakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Twitter@DKIJakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mendapatkan Government Procurement Award dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Dikutip dari Instagram Pemprov DKI, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Gubernur Anies Baswedan dari Kepala LKPP Roni Dwi Susanto pada Rakornas Pengadaan 2020 di Bogor, Rabu (18/11/2020).

Badan Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa (BPPBJ) Pemprov DKI dinilai telah berhasil mengembangkan dan mengimplementasikan sistem untuk memudahkan, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pengadaan barang dan jasa.

"Inovasi PBJ (Pengadaan Barang dan Jasa) untuk belanja UMKM sampai dengan 50 juta dengan menggunakan e-Order. https://eorder-bppbj.jakarta.go.id," tulis Pemprov DKI dalam instagram resminya seperti dikutip Bisnis, Rabu (18/11/2020).

Market place yang diluncurkan sejak tahun lalu ini, membuka ruang bagi UMKM untuk ikut menikmati PBJ di Indonesia sekaligus menegaskan komitmen Pemprov DKI Jakarta sebagai Pemerintahan yang menggunakan pendekatan kolaborasi dalam setiap kebijakan.

"Terima kasih atas kolaborasi LKPP RI selama ini, kita berharap bisa terus kembangkan dan mendorong lebih luas keterlibatan warga. Dengan pendekatan pembangunan seperti ini harapannya dapat mencapai tujuan kita: Keadilan Sosial," ungkap Anies Baswedan seperti tertulis di akun Instagram resmi Pemprov DKI.

Sejumlah warganet menanggapi penghargaan yang diterima mantan Mendikbud itu. Salah satu akun instagram yakni uta3417 menyebut, "Anies lagi Anies lagi banjiiirrrr banjirrr penghargaan bikin amburadul hatiku."

Selain itu ada juga yang memuji Anies dengan menyebut "Cibiran dibalas prestasi" dari akun syiffa_khairunnisa.

Ada juga komentar bernada satire dari pascaregal. "Lha kok harusnya kan amburadul," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta anies baswedan lkpp
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top