Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Metro Jaya Gandeng Ojek dan Wartawan Cegah Klaster Covid-19

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggandeng komunitas ojek daring dan sekitarnya hingga wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya untuk turut serta mencegah klaster baru Covid-19 di Ibu Kota.
Polda Metro Jaya akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap wartawan yang ditugaskan di meliput di Mapolda Metro Jaya. /ANTARA
Polda Metro Jaya akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap wartawan yang ditugaskan di meliput di Mapolda Metro Jaya. /ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menggandeng komunitas ojek daring dan sekitarnya hingga wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya untuk turut serta mencegah klaster baru Covid-19 di Ibu Kota.

"Hari ini Polda Metro Jaya melepas komunitas ojek daring sebagai mitra dari tim pemburu Covid-19. Ada delapan ribu lebih [anggota] komunitas ojek daring kami bina untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan masing-masing, sekaligus menjadi pionir di komunitas masing-masing," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Dalam kegiatan yang bertempat di lobi Gedung Promoter, Mapolda Metro Jaya, Irjen Fadil secara simbolis memberikan rompi khusus kepada perwakilan ojek daring hingga wartawan.

Fadil mengatakan wartawan juga sangat rentan terhadap Covid-19 karena kesehariannya yang selalu bertemu banyak orang. Oleh karena itu, dia menggandeng Forum Wartawan Polri (FWP) perlu turun menjaga agar tidak muncul klaster baru di kalangan wartawan, khususnya yang bertugas meliput di Polda Metro Jaya.

"Secara simbolis memberikan rompi kepada teman-teman media untuk menjadi wartawan yang tangguh, yang mematuhi protokol kesehatan, serta menjalankan tugas sebagai insan pers dengan sehat dan aman," kata Fadil seperti dikutip Antara.

Fadil juga juga akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara rutin terhadap wartawan yang ditugaskan di meliput di Mapolda Metro Jaya.

"Media yang tergabung dalam FWP akan dilakukan testing untuk mengetahui teman-teman media dalam kondisi sehat. Ini langkah yang dilakukan Polda Metro Jaya agar teman-teman media sehat," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FWP Achmad Faruk mengapresiasi langkah Polda Metro Jaya yang menggandeng wartawan untuk memutus mata rantai Covid-19.

Dia juga memastikan wartawan yang bertugas di Polda Metro Jaya akan menjalankan protokol kesehatan saat meliput.

"Kami mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya yang menggandeng komunitas wartawan. Sebab, tujuannya bagus hanya untuk mengurangi jumlah pasien baru virus corona yang hingga saat ini masih terus bertambah," ujar Faruk.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper