Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelang Tahun Baru, Kawasan Sudirman-Thamrin Tutup Pukul 19.00 WIB

Kebijakan itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai menghadiri kegiatan Grand Launching Aplikasi Jaket Bus, Kamis (31/12/2020).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 31 Desember 2020  |  14:45 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Kawasan di sekitar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin bakal ditutup pada pukul 19.00 WIB untuk mencegah kerumunan pada malam Tahun Baru 2021.

Kebijakan itu disampaikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria seusai menghadiri kegiatan Grand Launching Aplikasi Jakarta Electronic Ticketing Bus (Jaket Bus) di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada Kamis (31/12/2020).

“Mulai jam 7 malam nanti tidak ada lagi kegiatan bahkan Kapolda mendukung nanti ada beberapa titik di Thamrin-Sudirman dan lain lain yang memang tidak boleh lagi setelah jam 7 dilalui oleh kendaraan maupun orang yang jumlahnya lebih dari lima,” kata Ariza.

Malam nanti, Ariza mengatakan, pihaknya bersama dengan Kapolda dan Pangdam Jaya bakal melakukan pemantauan di sejumlah titik yang rawan kerumunan tersebut.

“Kemudian nanti di berbagai perbatasan di Kota Jakarta juga diperhatikan diawasi keluar masuknya mobil, orang dan sebagainya. Prinsipnya tidak boleh ada kegiatan dalam rangka malam tahun baru,” kata dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan jam operasional bagi pusat perbelanjaan, warung makan, kafe, restoran, bioskop hingga tempat wisata dipatok maksimal sampai pukul 21.00 WIB di wilayah Ibu Kota.

Di sisi lain, jumlah pengunjung pada kawasan itu dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas normal. Kebijakan itu berlaku mulai dari tanggal 18 Desember 2020 hingga  8 Januari 2021.

Khusus pada 24 hingga 27 Desember 2020 dan 31 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 batasan jam operasional paling lama sampai pukul 19.00 WIB. Langkah itu diambil untuk mengurai kerumunan pada Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Adapun, amanat itu tertuang dalam Seruan Gubernur  (sergub) DKI Jakarta No. 17/2020 tentang Pengendalian Kegiatan Masyarakat Dalam Pencegahan Covid-19 pada Masa Libur Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tahun baru dki jakarta Pemprov DKI Ahmad Riza Patria
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top