Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI Jakarta Dukung Visi Pariwisata Sandiaga Uno

Wagub DKI Jakarta Riza senang karena Menteri Sandi secara terbuka mengapresiasi usaha Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membangkitkan pariwisata lewat Jakpreneur.
Herdanang Ahmad Fauzan
Herdanang Ahmad Fauzan - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  14:24 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi keterangan kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (29/12 - 2020) / JIBI/Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberi keterangan kepada awak media di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (29/12 - 2020) / JIBI/Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan dukungannya terhadap visi ekonomi kreatif yang diusung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. 

Lewat unggahan foto di Instagram pribadinya, Riza menyiratkan dirinya yakin punya perspektif yang sama dengan Sandi setelah pertemuan mereka di Kawasan Kuliner Thamrin, Kamis (31/12/2020) lalu.

"Bang Sandi menceritakan visi kreatifnya memajukan pariwisata Indonesia, salah satunya dengan big data serta mengajak kita semua untuk ikut terlibat mempromosikan Indonesia," tulis Riza saat mengunggah foto pertemuan terbarunya dengan Sandi, Sabtu (2/1/2020).

Riza juga senang karena Sandi secara terbuka mengapresiasi usaha Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI membangkitkan pariwisata lewat Jakpreneur.

Jakpreneur sendiri merupakan program pendampingan wirausaha yang dilakukan oleh Pemprov DKI dengan tujuan pengembangan UMKM di Jakarta. Pemprov DKI berkolaborasi dengan perusahaan start-up seperti Gojek, Shopee, Bukalapak untuk memberikan pelatihan kepada peserta Jakpreneur.

"Sebagai orang yg pernah di PHK, Bang Sandi memotivasi bapak ibu kita pelaku UMKM untuk kreatif, selalu bekerja keras, kerja cerdas dan tuntas," imbuh Riza.

Dalam keterangan sebelumnya, Sandi sendiri juga menyiratkan bahwa dirinya optimistis terhadap program-program yang diusung Riza dan jajarannya di Pemprov.

Keyakinan tersebut dirasakan Sandi setelah menyaksikan sebagian besar pedagang di Thamrin sudah semakin peduli terhadap penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas usahanya.

"Di DKI ini alhamdulillah semakin banyak masyarakat yang patuh, tingkat kepatuhannya cukup tinggi. Saya akan banyak keliling daerah, tapi di DKI ini mungkin dengan koordinasi dengan pak wagub bisa terus kita tingkatkan protokol kesehatan yang ketat dan disipilin," ujar Sandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata sandiaga uno wagub dki
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top