Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buntut Sidang Praperadilan Rizieq Shihab, Jalan Ampera Raya Macet Total

Seluruh kendaraan yang ingin masuk ke halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dialihkan ke sejumlah gedung yang ada di sekitaran wilayah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 04 Januari 2021  |  10:56 WIB
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. - JIBI
Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Jalan Ampera Raya Jakarta Selatan macet total imbas sidang gugatan praperadilan tersangka Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (4/1/2021).

Berdasarkan pantauan Bisnis di lokasi, halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan yang biasanya digunakan untuk parkir mobil dan motor, telah disterilisasi untuk pos pengamanan tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

Seluruh kendaraan yang ingin masuk ke halaman Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dialihkan ke sejumlah gedung yang ada di sekitaran wilayah Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Selain itu, pengamanan di dalam Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga dijaga ketat oleh puluhan tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP.

Namun, sayangnya puluhan pewarta yang meliput, tidak diizinkan masuk ke dalam ruang persidangan karena masih pandemi Covid-19. Dengan demikian, pihak yang ada di dalam ruang pengadilan hanya penasihat hukum tersangka Habib Rizieq Shihab dan tim hukum Polri.

Tidak hanya itu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan juga tidak menggunakan speaker seperti biasanya, tanpa alasan yang jelas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polri sudah menyiapkan sebanyak 1.610 personil yang akan diterjunkan untuk amankan jalannya sidang gugatan praperadilan yang telah dilayangkan Kuasa Hukum tersangka Habib Rizieq Shihab terhadap Polda Metro Jaya.

"Ada 1.610 personil gabungan dari TNI-Polri dan Pemda untuk mengamankan jalannya sidang ya," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono.

Adapun, PN Jakarta Selatan tetap membuka layanan masyarakat, meskipun gugatan praperadilan yang dilayangkan tersangka Habib Rizieq Shihab.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pengadilan jakarta selatan pn jaksel habib rizieq
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top