Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marullah Resmi Dilantik Jadi Sekda DKI, Ini Pesan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta resmi melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta pada Senin (18/1/2021).
Gubernur  DKI Jakarta  Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota  pada Senin (18/1/2021) - Dok. Humas Pemprov DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota pada Senin (18/1/2021) - Dok. Humas Pemprov DKI

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta yang baru.

“Hari ini adalah babak baru, satu sisi menuntaskan proses seleksi, sisi lain memulai kerja besar bersama dengan Sekda yang baru," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (18/1/2021).

Anies berharap Marullah dapat menjalankan fungsi Sekretaris Daerah di Ibu Kota terutama saat masa krisis di tengah pandemi Covid-19.

"Kepada Sekda yang baru dilantik, kita masih dihadapkan dengan situasi krisis kesehatan karena Covid-19. Pemprov DKI juga harus bisa mengembalikan kondisi kesehatan perekonomian yang melemah agar kondisi sosial warga Jakarta bisa berjalan dinamis pada hari-hari ke depan,” ujarnya.

Selain itu, Anies meminta Marullah dapat memastikan koordinasi lintas lembaga pemerintahan di DKI Jakarta berjalan dengan baik. Sembari, mengejar target pembangunan yang sudah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Kegiatan Strategis Dasar (KSD).

"Semua arahan-arahan yang terkait dengan pembangunan harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan dalam tempo sesuai dengan rencana, di sisi lain harus membangun suasana kerja suasana yang kolaboratif," paparnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Mataliti sebagai Sekda DKI Jakarta yang baru

Penunjukan itu disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono kepada wartawan Istana pada Kamis (14/1/2021). 

“Iya Surat Keputusan [SK] sudah dikirim ke Pemda DKI Jakarta,” kata Heru. 

Adapun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat mengirimkan tiga kandidat Sekda DKI yang telah lolos tahap akhir seleksi kepada Jokowi. 

Ketiga kandidat itu di antaranya Asisten Sekda DKI bidang Perekonomian dan Keuangan yang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekda DKI Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Mataliti dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper