Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Profil Marullah Matali Yang Akan Dilantik Anies Jadi Sekda DKI

Marullah bukan orang baru di dunia pemerintahan provinsi DKI. Berikut profil pria yang akan dilantik sebagai Sekretaris Daerah DKI Jakarta oleh Gubernur Anies.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 18 Januari 2021  |  13:32 WIB
Marullah Matali saat memberikan sambutan dalam salah satu acara yang digelar di Jakarta. - Antara
Marullah Matali saat memberikan sambutan dalam salah satu acara yang digelar di Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang baru. Rencananya Gubernur DKI Anies Baswedan akan melantik Marullah Senin (18/1/2020) sore.

Adapun Marullah bukan orang baru di dunia pemerintahan provinsi DKI. Pria yang lahir pada 27 November 1965 ini merupakan putra asli Betawi yang telah mendedikasikan hidupn sebagai seorang birokrat di lingkungan pemprov sejak 1996.

Marullah menamatkan pendidikan S1 Agama Islam di Universitas Basra, Saudi Arabia. Kemudian, dia melanjutkan pendidikan S2 Hukum Islam di IAIN Jakarta.

Dia pernah menjabat sebagai staf Biro Bina Mental Spiritual Provinsi DKI Jakarta, Kepala Seksi Bina Lembaga Mental Dinas Bintal, dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) DKI Jakarta, dan Kepala Seksi Dinas Bina Mental Dinas Bintal dan Kesos DKI Jakarta.

Kemudian, dia menjabat sebagai Kepala Sub Dinas Bina Mental Spiritual dan Kesos DKI Jakarta, Kepala Sekretariat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, dan Kepala Biro Pendidikan dan Mental Prov. DKI Jakarta.

Marullah juga sempat menjabat sebagai Asisten Deputi Gubemur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pariwisata dan Asisten Deputi Gubemur Provinsi DKI Jakarta Bidang Pengendalian Kependudukan.

Marullah juga pernah meraih penghargaan masa kerja 15 Tahun dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2011 dan Penghargaan Satyalancana Karya Satya KL. 1 dari Presiden RI pada tahun 2012.

Adapun sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sempat mengirimkan tiga kandidat Sekda DKI yang telah lolos tahap akhir seleksi kepada Jokowi.

Ketiga kandidat itu di antaranya Asisten Sekda DKI bidang Perekonomian dan Keuangan yang sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Sekda DKI Sri Haryati, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Wali Kota Jakarta Utara Sigit Widjatmoko.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Pilkada DKI 2017
Editor : Muhammad Khadafi
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top