Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Heroik! Petugas TransJakarta Gagalkan Upaya Bunuh Diri Wanita Hamil

Upaya bunuh diri dilakukan seorang perempuan yang tengah hamil di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 28 Januari 2021  |  19:31 WIB
Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza memberi apresiasi kepada petugas PT Transjakarta yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2020). - Humas PT Transjakarta
Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza memberi apresiasi kepada petugas PT Transjakarta yang berhasil menggagalkan percobaan bunuh diri di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2020). - Humas PT Transjakarta

Bisnis.com, JAKARTA — PT Transportasi Jakarta mengapresiasi aksi heroik dua petugas Transjakarta Lutfi dan Fina yang berhasil menggagalkan upaya bunuh diri seorang perempuan berinisial NS.

Insiden itu terjadi di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.

Belakangan, motif percobaan bunuh diri itu dilatari kondisi NS yang tengah hamil lima bulan dan ditinggalkan sang kekasih.

“Sekali lagi, kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antarsesama seperti Lutfi dan Fina,” ujar Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza saat memberikan apresiasi kepada keduanya di kantor pusat PT Tranjakarta di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2021).

Menurut Welfizon, kedua petugas itu menceritakan kronologi penyelamatan yang dibantu pengemudi ojek online tersebut.

Aksi penyelamatan berawal dari kesigapan petugas layanan halte (PLH) atas nama Kurniatul yang melihat seorang wanita akan meloncat dari atas JPO.

Kurniatul segera melaporkan peristiwa itu kepada Lutfi dan Fina yang saat itu bertugas di sekitar lokasi kejadian.

“Petugas kami dibantu supir ojek online lantas saling membantu untuk mengangkat wanita tersebut kembali ke atas, dan Alhamdulillah bisa terselamatkan. Terimakasih atas pertolongan ini,” ucapnya.

Setelah berhasil diselamatkan, petugas segera menenangkan NS dengan memberikan air minum serta membujuknya agar tidak melalukan hal itu lagi.

Saat ini NS sudah diserahkan ke pihak Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditindaklanjuti.

“Terima kasih petugas-petugas kami, khususnya yang bertugas lapangan lantaran tidak hanya memberikan yang terbaik dari sisi pelayanan, tetapi juga ringan tangan dan mau saling membantu,” kata dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta bunuh diri Ojek Online
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top