Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INFO BANJIR JAKARTA: Air di Sunter dan Pulogadung Naik, BPBD Keluarkan Peringatan Dini Siaga Banjir

TMA Sunter Hulu 140 cm dengan status normal atau siaga 4. Satu jam kemudian, tinggi muka air masih sama. Ketika itu, cuaca di Sunter Hulu mendung.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 19 Februari 2021  |  06:06 WIB
Petugas memantau kondisi ketinggian muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Petugas memantau kondisi ketinggian muka air di Pintu Air Manggarai, Jakarta, Selasa (25/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini waspada banjir bagi warga yang tinggal di bantaran sungai, pada Jumat (19/2/2021) pagi.

Pasalnya, tinggi muka air (TMA) di pos pemantauan Sunter Hulu paa pukul 05.00 WIB naik menjadi 195 cm atau berstatus siaga 3. Kenaikan muka air itu seiring dengan cuaca hujan.

Sebelumnya, pada pukul 03.00 WIB, TMA Sunter Hulu 140 cm dengan status normal atau siaga 4.  Satu jam kemudian, tinggi muka air masih sama. Ketika itu, cuaca di Sunter Hulu mendung.

Kemudian, pada pukul 05.00 WIB, hujan turun yang mengakibatkan TMA naik menjadi 195 cm.

Kenaikan muka air juga terjadi di Pulogadung pada pukul 04.00 WIB menjadi 195 cm akibat hujan turun.

Sebelumnya, pemantauan tinggi muka air (TMA) di pintu air Pasar Ikan 201 cm dengan status siaga 2 pada pukul 03.00 WIB.

Terkait kenaikan TMA tersebut, sembilan wilayah yang memerlukan langkah antisipatif  terhadap potensi banjir itu adalah Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Kamal, Marunda, Cilincing dan Kali Baru.

Sementara itu, TMA di Angke Hulu 160 cm dengan status siaga 3. Adapun, TMA di pos pemantauan lain seperti di Katulampa, Depok, Karet, Manggarai, Pesanggrahan, Waduk Pluit, Sunter Hulu dan Pulogadung siaga 4.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top