Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Jakarta, BPBD DKI: Ada 5 Korban Jiwa, 4 Anak-anak & 1 Lansia

BPBD DKI Jakarta melaporkan banjir di sejumlah wilayah di Ibu Kota telah menyebabkan lima korban jiwa hingga Minggu (21/2/2021).
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  12:44 WIB
Suasana banjir di Jakarta - Facebook/Anies Baswedan
Suasana banjir di Jakarta - Facebook/Anies Baswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Plt Kepala BPBD DKI Jakarta Sabdo Kurnianto membeberkan terdapat lima korban jiwa buntut dari bencana banjir di sejumlah wilayah di Ibu Kota sejak Sabtu (20/2/2022) kemarin.

Kelima korban itu terdiri dari satu warga lanjut usia atau lansia yang bertempat tinggal di Jakarta Selatan dan empat orang anak-anak di kawasan Jakarta Selatan dan Barat.

"Korban merupakan lansia 67 tahun berjenis kelamin laki-laki yang terkunci di dalam rumah, di Jatipadang, Jakarta Selatan," kata Sabdo melalui keterangan tertulis pada Minggu (21/2/2022).

Sementara itu, untuk korban anak-anak, Sabdo menuturkan, terdiri dari tiga anak laki-laki di Jakarta Selatan dan satu lainnya anak perempuan berusia tujuh tahun.

"Empat anak-anak, terdiri dari tiga anak laki- laki di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat yang hanyut terseret arus banjir saat sedang bermain, dan satu anak perempuan usia tujuh tahun yang tenggelam di Jakarta Barat," ujarnya.

Di sisi lain, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan sejumlah ruas jalan utama Ibu Kota yang tergenang akibat luapan Kali Krukut sudah surut pada pagi ini. 

“Alhamdulillah, pagi ini ruas-ruas jalan yang tergenang luapan Kali Krukut sudah dapat dilintasi seperti biasa,” tulis Anies melalui halaman Facebook pribadinya, Minggu (21/2/2021). 

Anies menerangkan dampak luapan aliran Kali Krukut itu sempat menggenangi kawasan Jalan Sudirman, Kemang, Widya Chandra serta Tendean.

Luapan Kali Krukut ini, menurut Anies, ditengarai menampung pertambahan debit air dari hujan lokal di kawasan Depok, Jawa Barat. 

“Artinya penambahan debit air bukan dari hujan lokal di kawasan Kemang atau Jalan Sudirman, melainkan di kawasan antara hulu dan Jakarta,” paparnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Jakarta dki jakarta bpbd dki
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top