Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Modernland Realty Tanam 1.000 Bibit Pohon di Cilejit

Modernland Realty melakukan penanaman 1.000 bibit pohon di township Moderland Cilejit, di Tangerang, Provinsi Banten.
Tampak dalam gambar (kiri ke kanan), I Wayan Satia, General Manager Landed Project Urban Development PT Modernland Realty Tbk. berdampingan dengan Dharma Mitra, Senior Managing Director HR & Legal PT Modernland Realty Tbk.; Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit; dan Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. secara simbolis melakukan prosesi  penanaman pohon di Modernland Cilejit./Istimewa
Tampak dalam gambar (kiri ke kanan), I Wayan Satia, General Manager Landed Project Urban Development PT Modernland Realty Tbk. berdampingan dengan Dharma Mitra, Senior Managing Director HR & Legal PT Modernland Realty Tbk.; Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit; dan Feriyawati Surja, Technical Director Urban Development PT Modernland Realty Tbk. secara simbolis melakukan prosesi penanaman pohon di Modernland Cilejit./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gerakan kepedulian terhadap konservasi lingkungan dengan penanaman bibit pohon (penghijauan) terus dilakukan PT Modernland Realty Tbk. di setiap proyek yang dikembangkan.

Penanaman 1.000 bibit pohon kali ini dilakukan di kawasan proyek Modernland Cilejit, Tangerang, Banten, yang dikembangkan di atas lahan seluas 1.000 hektare. Jenis pohon yang ditanam terdiri atas mahoni, trembesi, sengon, dan eucalyptus.

Seremoni penanaman 1.000 bibit pohon dilakukan pada Kamis (25/2/2021) yang dihadiri jajaran manajemen PT Modernland Realty Tbk. antara lain, Dharma Mitra, Senior Managing Director HR & Legal PT Modernland Realty Tbk. dan Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit.

Menurut rencana, 1.000 bibit pohon tersebut akan ditanam di beberapa lokasi di area pengembangan Modernland Cilejit yang merupakan kota baru dengan area hijau dan ruang terbuka lebih dari 30 hektare, Central Park, dan danau seluas 20 hektare.

Dharma Mitra, Senior Managing Director HR & Legal PT Modernland Realty Tbk., menuturkan PT Modernland Realty Tbk. senantiasa berkomitmen untuk mendukung berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan.

Wujud kepedulian tersebut diimplementasikan melalui program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan secara berkesinambungan. Termasuk dalam kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon guna menghijaukan kawasan Modernland CIlejit.

“Kegiatan penanaman pohon memiliki banyak manfaat untuk menjaga pelestarian lingkungan maupun ekosistemnya. Satu pohon sejuta manfaat. Oleh karena itu Modernland Realty sangat mendukung dan akan selalu berpartisipasi secara aktif dalam program penghijauan. Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin banyak pula oksigen yang dihasilkan,” ujar Dharma Mitra.

Kegiatan ini sejalan dengan konsep yang diusung Modernland Cilejit sebagai sebuah proyek hunian berskala kota (township) yang mengusung konsep TOD dan Resort Living. Mengingat sejak terjadinya pandemi Covid-19, masyarakat tentu lebih memilih hunian yang dapat mendukung pola hidup sehat.

Dalam waktu yang relatif tidak lama lagi, Modernland Cilejit dapat segera diserahterimakan dan dihuni oleh para pembelinya. Untuk itu, pembangunan proyek Modernland Cilejit terus dikebut di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Reagan Honoris, Managing Director Modernland Cilejit, mengatakan sejak mulai dikembangkan pada 2019, hingga saat ini sudah banyak progres pembangunan yang terlihat di lokasi proyek Modernland Cilejit. Diantaranya seperti telah diselesaikannya pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan.

Kemudian, Marketing Gallery yang saat ini juga telah mulai dipergunakan meski masih dilakukan beberapa pekerjaan finishing di beberapa bagian gedung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper