Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Mulai Revitalisasi Kampung Kwitang Usai Kebakaran

Kawasan Kwitang mulai direvitalisasi setelah sempat terbakar beberapa waktu lalu.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  12:51 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Pintu Air Manggarai, Jakarta Pusat, Minggu (21/2/2021). - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA — Gubernur DKI Jakarta Anies Bawedan menghadiri peletakan batu pertama revitalisasi Kampung Kwitang, Jakarta Pusat, pada Rabu (31/3/2021) pagi.

Kawasan itu direvitalisasi setelah mengalami kebakaran di Jl. Kembang V, Kwitang, pada Sabtu (13/3/2021) lalu.

Anies mengatakan para korban yang terdampak akan segera mendapatkan bantuan secara bertahap terkait 27 unit hunian baru yang akan direvitalisasi.

"Hal ini bisa dilihat dengan rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, dan bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat sebelum terjadinya musibah tersebut," kata Anies.

Menurut dia, respon cepat kolaborasi pemerintah bersama berbagai pihak menghasilkan perencanaan revitalisasi di kawasan perumahan warga tersebut.

"Baik dari Baznas Bazis, Pemprov DKI juga pihak swasta Intiland. Ini merupakan kolaborasi yang harus kita kembangkan di berbagai tempat lainnya. Bahwa kita mengalami kesulitan seperti sekarang, maka masing-masing kita harus turun tangan," tuturnya.

Dia turut menyampaikan apresiasi terhadap semua pihak yang berperan mulai dari perencanaan, hingga pelaksanaan di lapangan. Dia berharap agar pengerjaan revitalisasi Kampung Kwitang tersebut dapat selesai sesuai target.

“Perlu diingat proses pembangunan harus tetap berpatokan kepada on schedule, on budgeting, serta on quality dan ditargetkan selesai sebelum Idul Firti,” kata dia.

Perlu diketahui, kegiatan peletakan batu pertama untuk revitalisasi Kampung Kwitang juga dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma; Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi beserta jajarannya; Ketua Baznas Bazis DKI, Ahmad Luthfi Fathullah; Habib Lutfi; Habib Ali Bin Abdurrahman Al-Habsyi; Pimpinan PT. Intiland Development, Theresia; Perwakilan Pimpinan Aetra, serta tokoh masyarakat lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top