Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek, Waspadai Hujan Disertai Kilat

wilayah Jabodetabek dilaporkan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir mulai pukul 13:50 WIB hingga sekitar 17.00 WIB.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 15 Mei 2021  |  14:50 WIB
Ilustrasi - BMKG memprediksi potensi hujan intensitas lebat di 26 provinsi dalam sepekan ke depan. - www.bmkg.go.id
Ilustrasi - BMKG memprediksi potensi hujan intensitas lebat di 26 provinsi dalam sepekan ke depan. - www.bmkg.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi pada siang hari ini, Sabtu (15/5/2021).

Dikutip dari laman resmi BMKG, wilayah Jabodetabek dilaporkan berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir mulai pukul 13:50 WIB, khususnya di sejumlah area di Kabupaten Tangerang.

"Peringatan Dini Cuaca Jabodetabek tgl 15 Mei 2021 pkl 13:20 WIB berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir pada pkl. 13:50 WIB di Kabupaten Tangerang: Jayanti, Balaraja, Cikupa, Sindang Jaya, dan sekitarnya," tulis BMKG di laman resminya.

BMKG melaporkan cuaca buruk itu juga dapat meluas ke sejumlah wilayah, termasuk ke Jakarta Barat, khususnya area Kembangan, dan wilayah Jakarta Selatan, terutama Pesanggrahan.

Cuaca itu juga diperkirakan dapat meluas ke area Kabupaten Bogor, terutama Parung Panjang, Tenjo, Ciawi, Cisarua, Megamendung, Caringin, Cigombong.

Selain itu, Kota Tangerang bisa terdampak, termasuk Ciledug, Tangerang, Cibodas, Jatiuwung, Cipondoh, Karawaci, Periuk, Pinang, Karang Tengah, Larangan dan wilayah Kota Tangerang Selatan, terutama Setu, Serpong, Serpong Utara, Pondok Aren, Ciputat, Ciputat Timur,

Sejumlah wilayah lain di Kabupaten Tangerang, termasuk Tigaraksa, Jambe, Cisoka, Kresek, Kronjo, Kemiri, Cisauk, Rajeg, Pasar Kemis, Sukamulya, Curug, Panongan, Legok, Pagedangan, Kelapa Dua, Solear, Gunung Kaler, Mekar Baru, dan sekitarnya bisa terdampak cuaca itu.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 17:00 WIB," demikian tulis BMKG.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMKG Cuaca Jabodetabek
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top