Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sering Macet, Lalin di Tugu Simpang Sentul Diberlakukan Satu Arah

Sistem satu arah dengan gerakan searah jarum jam di Tugu Simpang Sentul mulai diberlakukan mulai Jumat kemarin.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 23 Mei 2021  |  20:03 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Tinton Soeprapto (kiri) dan Ananda Mikola meninjau Sirkuit Internasional Sentul di Jawa Barat, Selasa (6/3). - Biropers Setpres
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Tinton Soeprapto (kiri) dan Ananda Mikola meninjau Sirkuit Internasional Sentul di Jawa Barat, Selasa (6/3). - Biropers Setpres

Bisnis.com, BOGOR -- Pemerintah Kabupaten Bogor memberlakukan satu arah di Bundaran Tugu Simpang Sentul Babakan Madang guna mengurai kemacetan di sekitaran Bundaran Sentul Babakan Madang dan Jalan Raya Kandang Roda.

Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan, sistem satu arah dengan gerakan searah jarum jam di Tugu Simpang Sentul mulai diberlakukan mulai Jumat kemarin. 

Kendaraan yang akan mengarah ke Bogor, Jakarta, Cibinong dan Babakan Madang diputar satu arah dan tidak ada perpotongan lajur jalan, sehingga arus lalu lintas yang biasanya macet kini terlihat lancar.

"Pembangunan ini seharusnya sudah dimulai sejak puluhan tahun yang lalu, tapi tidak bisa dilaksanakan karena terkendala pembebasan lahan yang dihadapi Pemkab Bogor" ungkap Ade Yasin dikutip dari laman resmi Pemkab Bogor, Minggu (23/5/2021) 

Menurut Bupati Bogor, saat ini penataan Jalan Kandang Roda sedang dalam tahap pengerjaan, dan pembangunan infrastruktur lainnya sedang dalam proses persiapan. Termasuk dana SAMISADE (Satu Miliar Satu Desa) juga  mulai diberikan ke desa-desa di Kabupaten Bogor. 

"Sehingga pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tukasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Subiantoro mengatakan, uji coba sirkulasi lalu lintas dan pemberlakuan satu arah di bundaran Tugu Simpang Sentul dilakukan untuk mengurai kemacetan di sekitaran bundaran Sentul dan Kandang Roda.

"Pelaksanaan uji coba satu arah ini juga kita lakukan berdasarkan arahan Ibu Bupati Bogor Ade Yasin, agar tidak lagi terjadi kemacetan di wilayah itu. Alhamdulilah uji coba yang kita lakukan sampai pukul 16.00 WIB, tadi kendaraan lancar dan kemacetan bisa terurai,"  ungkap Subiantoro.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bogor sentul Ade Yasin

Sumber : Pemkab Bogor

Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top