Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sistem Kacau, PPDB 2021 DKI Jakarta Diperpanjang hingga 11 Juni

Waktu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 hingga 11 Juni 2021 akibat kacaunya sistem.
PPDB Online DKI Jakarta./Instagram@aniesbaswedan
PPDB Online DKI Jakarta./Instagram@aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Waktu pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021 diperpanjang hingga 11 Juni 2021 pukul 14:00 WIB.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mengatakan perpanjangan PPDB 2021 diakibatkan adanya kekacauan dan optimalisasi sistem sehingga pendaftar tidak bisa melakukan pengajuan sementara mulai Selasa (8/6/2021) dari 01:30 sampai 12:00 WIB.

“Setelah proses optimalisasi selesai, dapat melakukan pengajuan akun kembali,” tulis akun Twitter @officialPPDBK1 seperti dikutip, Selasa (8/6/2021).

Berkenaan dengan adanya optimalisasi pada hari Senin (7/6/2021), pihak panitia PPDB DKI Jakarta 2021/2022 telah mengundur pendaftaran akun PPDB hingga 10 Juni 2021.

Namun, pada Selasa (8/6/2021), akun Twitter dan Instagram @officialPPDBK1 menyampaikan adanya perubahan jadwal kembali sehingga pendaftaran diperpanjang hingga 11 Juni 2021

“Waktu pendaftaran akan diperpanjang sampai dengan tanggal 11 Juni 2021 pukul 14.00 WIB,” tambahnya.

Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah atas nama Dinas Pendidikan DKI Jakarta meminta maaf atas ketidaknyamanan pelayanan pada hari pertama ini.

"Kami berupaya semaksimal mungkin, namun belum optimal masih ada kekurangan. InsyaAllah kita akan terus berupaya dengan tidak bosan-bosan melakukan perbaikan," ucapnya, dikutip Selasa (8/6/2021).

Sementara, Pelaksana Tugas Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet menjelaskan, arus pendaftaran PPDB Jakarta pada hari pertama ini sangat tinggi. Alasannya, karena pendaftaran untuk tingkat SMP dan SMA dari jalur prestasi dibuka.

"Karena jalur prestasi tidak mengenal zona, maka siapapun dari manapun, sepanjang itu warga DKI dan sudah terdaftar di dalam Sidanira," imbuh Slamet.

Slamet mengatakan tim PPDB tengah berupaya mengatasi perlambatan di sistem pendaftaran. Beberapa upaya yang dilakukan, lanjut dia, seperti peningkatan "bandwidth" dan server pendaftaran PPDB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper