Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Angka Covid-19 Jakarta Tinggi, Jaktim Sumbang 1.000 Kasus per Hari

Salah satu upaya yang bisa dilakukan agar angka positif Covid-19 tidak lagi naik adalah melakukan percepatan vaksinasi bagi warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas.
Covid-19 Varian Delta/LIPI
Covid-19 Varian Delta/LIPI

Bisnis.com, JAKARTA - Wilayah Jakarta Timur menjadi salah satu penyumbang tingginya kasus konfirmasi positif Covid-19 di DKI Jakarta.

Dalam beberapa hari terakhir penambahan konfirmasi positif Covid-19 di Jakarta Timur meningkat hingga 1000 kasus per hari.  

Angka itu melonjak jauh dari catatan angka kasus harian sebelumnya.

Menurut Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur Indra Setiawan sebelumnya angka penambahan kasus positif Covid-19 di Jakarta Timur paling tinggi berkisar 200 per hari.

"Kalau di Jakarta Timur sebelumnya per hari 150 sampai 200 kasus baru, tapi lima hari ini kita di atas seribu penambahan kasus baru," kata Indra saat ditemui dalam pembukaan Sentra Vaksinasi Covid-19 di Jakarta International Equestrian Park, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Indra mengatakan penambahan kasus positif Covid-19 tersebut tak hanya terjadi di Jakarta Timur melainkan di wilayah Jakarta lainnya.

Indra menambahkan salah satu upaya yang bisa dilakukan agar angka positif Covid-19 tidak lagi naik adalah melakukan percepatan vaksinasi bagi warga DKI Jakarta berusia 18 tahun ke atas.

"Sebenarnya apa yang dilakukan di sini banyak dilakukan di beberapa tempat di Jakarta. Ini merupakan kolaborasi antara dunia usaha bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta dalam rangka percepatan vaksinasi," ujar Indra.

Indra mengatakan untuk wilayah Jakarta Timur ditargetkan 29.000 dosis vaksin diberikan kepada warga setiap harinya. Hal itu dimaksudkan untuk mencapai target 8,8 juta warga Jakarta yang menerima vaksin.

"Target vaksinasi per hari di Jakarta Timur sekitar 29.000 yang harus dilakukan sampai 17 Agustus untuk mencapai kekebalan komunal. Kita harapannya sampai 70 persen penduduk divaksin," kata Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler