Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kadishub DKI Copot 8 Anak Buahnya yang Nongkrong Saat PPKM Darurat

Delapan anggota PJLP itu mengakui bahwa mereka yang berada di dalam potongan video yang belakangan viral.
Nyoman Ary Wahyudi
Nyoman Ary Wahyudi - Bisnis.com 09 Juli 2021  |  18:39 WIB
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. - Youtube
Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo mencopot delapan petugas Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP) setelah kedapatan melanggar aturan PPKM Darurat.

“Delapan anggota yang melakukan pelanggaran, mereka berkurumun dan melakukan makan minum dan ngopi di warung kopi di kawasan Patal Senayan,” kata Syafrin di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Berdasarkan hasil pemeriksaan internal Dishub DKI, delapan anggota PJLP itu mengakui bahwa mereka yang berada di dalam potongan video yang belakangan viral. Video itu menunjukkan sejumlah petugas Dishub yang tengah nongkrong di warkop sekitar pukul 9 malam beberapa waktu lalu.

“Unsur pemberian sanksi dalam kategori berat. Oleh sebab itu langsung per tanggal 9 Juli 2021 ini, ke delapan anggota PJLP dilakukan pemutusan hubungan kerja,” kata dia.

Sebelumnya, sempat beredar potongan video berdurasi 44 detik di media sosial yang memperlihatkan sejumlah petugas Dishub DKI yang tengah nongkrong di warung kopi. Berdasarkan narasi perekam, petugas Dishub DKI itu nongkrong pada pukul 9 malam.

“Kita kita orang ga boleh nongkrong, kita dibubarin, ini sudah jam 9 malam, ini saya rekam. Kemarin pedagang kita ada yang disemprot, ini ramai ini mobil motor saya videoin,” tutur perekam video itu yang dilihat Bisnis, Jumat (9/7/2021).

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jakarta dishub PPKM Darurat
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top