Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Uji Coba Tatap Muka SD, Ini Hal yang Wajib Diperhatikan Orang Tua

Sekolah tatap muka atau offline telah dilaksanakan pada tahun ajaran baru ini. Simak persiapan penting bagi orang tua siswa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2021  |  17:29 WIB
Uji Coba Tatap Muka SD, Ini Hal yang Wajib Diperhatikan Orang Tua
Sejumlah siswa mencuci tangannya seusai mengikuti pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu 14 Pagi, Jakarta Selatan, Senin (30/8/2021). Sebanyak 610 sekolah di Ibu Kota menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas dengan protokol kesehatan ketat. ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ratusan sekolah kini telah  melakukan tatap muka langsung dengan murid-murid. Setidaknya kini sudah ada 611 sekolah dasar di Kota Bekasi yang melakukan sekolah offline.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi di Bekasi menyatakan sebanyak 611 sekolah dasar di daerah itu mulai menggelar kegiatan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas. Adapun 611 sekolah terdiri dari 356 sekolah negeri dan 255 sekolah swasta.

Uji coba sekolah tatap muka ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan. Krisman menyampaikan para orang tua siswa wajib membekali anak-anak dengan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Dia juga menyarankan orang tua agar mengingatkan anak yang  ke sekolah untuk tidak berkerumunan dan tidak membuka masker. Selain itu, orang tua juga wajib mengantar dan menjemput siswa yang sekolah tatap muka.

"Pengawasan ini juga melibatkan personel Satpol PP hingga TNI dan Polri. Jadi tetap diawasi agar anak maupun guru bisa terhindar dari penyebaran wabah corona," katanya seperti dikutip dari Antara, Senin (6/9/2021).

Berdasarkan Surat Edaran Nomor 420/6378/Setda.TU, pembelajaran tatap muka di Kota Bekasi dilaksanakan dengan memperhatikan penuh protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19.

Dinas Pendidikan Kota Bekasi, kata dia, telah melakukan sosialisasi serta imbauan kepada orang tua wali murid serta unit satuan pendidikan untuk memperhatikan aktivitas siswa agar terhindar dari penularan virus corona.

"Termasuk saat menuju dan meninggalkan sekolah. Pergi dan pulang siswa wajib diantar-jemput wali murid. Pihak sekolah kami minta melakukan pengawasan terkait ini," katanya.

Saat pulang sekolah anak didik juga dilarang berkumpul di satu tempat melainkan langsung kembali ke rumah masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi sekolah belajar tatap muka

Sumber : Antara

Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top