Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catatkan Kinerja Keuangan Positif, Bank DKI Raih Dua Penghargaan

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kinerja positif yang ditandai dengan pencapaian laba pada semester I/2021 yang tumbuh sebesar 40,8 persen secara year-on year (YoY).
Nasabah melakukan transaksi di salah satu kantor cabang Bank DKI di Jakarta, Rabu (14/8/2019).
Nasabah melakukan transaksi di salah satu kantor cabang Bank DKI di Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Bisnis.com, JAKARTA - Bank DKI meraih predikat kinerja keuangan “Sangat Bagus” kategori Bank BUKU 3 dan Golden Trophy pada ajang 26th Infobank Awards 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank DKI karena berhasil membukukan kinerja yang baik serta aspek keuangan yang unggul, meski Indonesia dihantam pandemi Covid-19. Penghargaan tersebut diterima oleh Plt. Direktur Utama Bank DKI Romy Wijayanto.

“Bank DKI menyampaikan terima kasih kepada segenap pemangku kepentingan atas penghargaan yang diberikan,” demikian disampaikan Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini dalam keterangan resmi, Rabu (8/9/2021).

Herry menambahkan penghargaan ini didasarkan pada pertumbuhan positif dari sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI pada 2020 yang terus berlanjut.

Bank DKI mencatatkan pertumbuhan kinerja positif yang ditandai dengan pencapaian laba pada semester I/2021 yang tumbuh sebesar 40,8 persen secara year-on year (YoY), yaitu dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.

Herry menambahkan, sejumlah indikator kinerja keuangan Bank DKI lainnya turut mengalami pertumbuhan signifikan secara per Juni 2021, misalnya Dana Pihak Ketiga (DPK), penyaluran kredit, dan aset.

"Non-Performing Loan [NPL] juga menunjukkan kinerja yang membaik pada Juni 2021," imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menuturkan kinerja keuangan yang baik ini tidak lepas dari optimalisasi pertumbuhan dana murah, khususnya dengan pemanfaatan nasabah melalui mobile banking Bank DKI JakOne Mobile di saat pandemi Covid-19.

Menurutnya, pembatasan mobilitas masyarakat telah mengubah perilaku konsumen seperti pergeseran ke arah layanan digital. Hal ini pun mendorong perbankan untuk beradaptasi demi memenuhi kebutuhan nasabah.

"JakOne Mobile menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan transfer antar rekening, pembayaran tagihan, pembelian, hingga berdonasi untuk sesama," jelasnya.

Selain itu, kartu pembayaran elektronik JakCard juga kian digunakan di berbagai fasilitas transportasi publik seperti Transjakarta, Mikro Trans, LRT, MRT, dan KA Bandara Railink. JakCard juga dapat digunakan di tempat-tempat wisata seperti Taman Margasatwa Ragunan, Monas, museum-museum yang dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta, dan Taman Impian Jaya Ancol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper