Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wagub DKI: Tidak Ada Rekomendasi Penundaan Formula E dari BPK

Riza menyebut tidak ada kerugian ataupun potensi kerugian negara atas rencana penyelenggaraan ajang Formula E di Jakarta pada 2022.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 16 September 2021  |  14:21 WIB
Wagub DKI: Tidak Ada Rekomendasi Penundaan Formula E dari BPK
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pernyataan di Balai Kota Jakarta, Rabu (16/6/2021) malam. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tidak ada rekomendasi untuk menunda penyelenggaraan ajang Formula E di Ibu Kota dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Riza menyebut tidak ada kerugian ataupun potensi kerugian negara atas rencana penyelenggaraan ajang Formula E di Jakarta yang dijadwalkan tahun depan tersebut.

"Jadi, hal itu menjadi dasar bagi Pemprov DKI untuk melaksanakan Formula E pada 2022," ujar Riza kepada wartawan, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta diperkirakan tidak akan memberikan keuntungan ekonomi yang memadai. Sebab, dunia internasional sampai dengan saat ini masih ragu-ragu untuk masuk ke Indonesia karena pandemi.

Sekretaris Jenderal Forum Indonesia Transparansi Anggaran (Fitra) Misbah Hasan mengatakan ada risiko pemborosan anggaran dengan terus menerus menyetor kepada penyelenggara Formula E.

Ditambah lagi, sambungnya, keuntungan yang bisa diperoleh dari ajang tersebut belum jelas.

Pemerintah DKI sendiri sudah membayar kepada penyelenggara Formula E. Sebelumnya, BPK Perwakilan DKI Jakarta mencatat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membayar Rp983,31 miliar kepada Formula E Operations (FEO) terkait penyelenggaraan Formula E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta bpk Formula E Championship
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top