Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gratis! Ini Syarat dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 Pfizer CT Corp

Simak syarat dan lokasi vaksinasi Covid-19 jenis Pfizer yang digelar oleh CT Corp. Gratis dan berlaku untuk semua KTP!
Vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech/BBC
Vaksin Covid-19 buatan Pfizer-BioNTech/BBC

Bisnis.com, JAKARTA – CT Corp bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 gratis dengan menggunakan jenis vaksin Pfizer.

Program vaksinasi ini hanya melayani pendaftar yang belum pernah menerima dosis vaksin Covid-19. Untuk itu, pastikan Anda belum menerima dosis pertama dan kedua vaksin Pfizer.

Pelayanan vaksin Covid-19 dari CT Corp juga menerima semua domisili atau KTP warga negara Indonesia (WNI) dan tidak menerima warga negara asing (WNA). Namun, terlebih dahulu Anda harus melakukan pendaftaran online dan memilih jadwal kedatangan.

“Hal ini diperlukan untuk mengatur kuota penerima vaksin setiap harinya dan menghindari penumpukan peserta,” tulis laman resmi Detik Health, seperti dikutip, Kamis (23/9/2021).

Selain itu, Anda juga harus memastikan sudah memiliki akun detikID untuk bisa menyelesaikan pendaftaran vaksin.

Dengan memiliki satu akun detikID, maka Anda dapat mendaftarkan empat orang lainnya untuk divaksinasi. Anda dapat segera melakukan pendaftaran di detik.com/vaksinctcorp.

Untuk saat ini, lokasi yang melayani vaksin Pfizer CT Corp hanya terdapat dua lokasi, yaitu Menara Bank Mega Tendean, Jakarta Selatan dan Transmart Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Berikut syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan vaksin Pfizer di Sentra Vaksinasi CT Corp:

1. Remaja berusia 12-17 tahun dengan didampingi oleh orang tua dan membawa Kartu Keluarga, serta usia 18 tahun ke atas.

2. Bagi yang memiliki penyakit bawaan atau komorbid harap membawa surat keterangan dari dokter yang merawat dan memberitahukan kondisi kesehatan yang sesuai kepada dokter yang bertugas di lokasi vaksin.

3. Ibu hamil yang memasuki trimester kedua bisa mendapatkan vaksin covid dengan menyertakan surat keterangan dari dokter kandungan dan lolos pemeriksaan kesehatan di lokasi vaksin.

4. Pelayanan vaksin kedua Pfizer dilakukan 21 hari setelah menerima dosis pertama tanpa perlu melakukan pendaftaran online kembali.

5. Peserta vaksin yang telah mendapatkan jadwal vaksin kedua bersedia menerima penjadwalan ulang jika terjadi kuota habis di lokasi vaksinasi.

6. Penyintas bisa menerima vaksin pertama di Sentra Vaksin CT Corp setelah 3 bulan dinyatakan negatif dan membawa surat keterangan sudah dinyatakan negatif dari Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper