Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oktober 2021, Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Diumumkan

Wagub DKI menegaskan, bahwa lokasi Formula E akan diumumkan pada akhir Oktober 2021 menunggu kunjungan Dewan Olahraga Motor Dunia.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria/Bisnis-Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E segera diumumkan melalui survei yang dilakukan Dewan Olahraga Motor Dunia pada Federasi Otomotif Internasional pada akhir Oktober 2021.

"Lokasinya nanti akan kami putuskan menunggu kunjungan dari Formula E. Insya Allah tidak lama lagi. Mudah-mudahan pada bulan ini," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Senin (18/10/2021).

Menurut Riza, dari segi penentuan lokasi tidak banyak menemui kendala karena didukung fasilitas di ibu kota.

"Tinggal menentukan tempat saja, tidak ada masalah.Di Jakarta ini fasilitasnya sangat baik dan mendukung," ucapnya.

Riza menyebut, persiapan di Jakarta sudah cukup baik, termasuk vaksinasi Covid-19, terus digenjot untuk mendukung keamanan dari segi kesehatan menjelang pelaksanaan balap mobil listrik yang dijadwalkan pada 4 Juni 2022.

Sebelumnya, Riza mengatakan, ada lima pilihan lokasi  sebagai pengganti Monas, di antaranya di Senayan dan di Pulau Reklamasi. Sebelumnya, Gelora Bung Karno (GBK) juga sempat menjadi wacana lokasi alternatif.

Usulan lokasi balap di Monas batal, karena Monas adalah cagar budaya dan ring satu negara, sehingga tidak mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

Provinsi DKI Jakarta resmi menjadi tuan rumah balap mobil listrik berdasarkan penetapan Dewan Olahraga Motor Dunia pada Federasi Otomotif Internasional pada Jumat (15/10/2021).

Ketetapan tersebut sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022.

Dalam video yang dibagikan khusus untuk penggemar olah raga otomotif di Indonesia, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, Alberto Longo, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia.

Longo juga menekankan pentingnya Jakarta E-Prix bagi Indonesia dan ABB Formula E.

Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah di Arab Saudi, Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, Seoul dan Jakarta akan menjadi gelaran balap pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler