Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hore! Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Kunjungi Ancol

Taman Impian Jaya Ancol mengizinkan kunjungan untuk anak dengan usia di bawah 12 tahun ke lokasi wisata di kawasan Pademangan, Jakarta Utara itu, mulai Rabu (20/10/2021).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Oktober 2021  |  14:29 WIB
Kode batang (QR Code) aplikasi PeduliLindungi di Pintu Gerbang Utama Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (14/9/2021). Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu dari 20 destinasi wisata yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai lokasi uji coba tahap awal penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk tempat wisata di masa PPKM. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar
Kode batang (QR Code) aplikasi PeduliLindungi di Pintu Gerbang Utama Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Selasa (14/9/2021). Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu dari 20 destinasi wisata yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai lokasi uji coba tahap awal penerapan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat masuk tempat wisata di masa PPKM. ANTARA FOTO - Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Taman Impian Jaya Ancol mengizinkan kunjungan untuk anak dengan usia di bawah 12 tahun ke lokasi wisata di kawasan Pademangan, Jakarta Utara itu, mulai Rabu (20/10/2021).

“Mulai hari ini Ancol resmi dapat menerima kunjungan dari anak di bawah usia 12 tahun dengan pendampingan orang tua,” ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Teuku Sahir Syahali dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Hal itu dilakukan untuk menindaklanjuti Keputusan Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 1245/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019.

Kepgub DKI Jakarta yang ditetapkan Gubernur Anies Baswedan pada 18 Oktober dan mulai berlaku pada 19 Oktober 2021 itu menyebut bahwa anak dengan usia di bawah 12 tahun diperbolehkan memasuki tempat wisata pengguna aplikasi PeduliLindungi, dengan syarat didampingi orang tua yang sudah mendapatkan vaksinasi.

“Kebijakan baru ini tentu saja tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang ketat,” katanya.

Sejumlah wahana rekreasi yang dapat dinikmati mulai hari ini, antara lain Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni Ancol, dan Gondola.

Sementara itu, Sea World Ancol baru dapat menerima kunjungan mulai Kamis, 21 Oktober 2021. Akan tetapi, aktivitas berenang di Pantai belum diizinkan, serta arena permainan air Atlantis Water Adventure belum beroperasi sampai informasi lebih lanjut.

“Mari kita terus tingkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan agar kita tetap dapat berwisata dengan aman dan nyaman, serta Indonesia dapat segera keluar dari situasi pandemi Covid-19,” tuturnya.

Untuk dapat berwisata aman dan nyaman di Taman Impian Jaya Ancol, pengunjung wajib menerapkan memperhatikan ketentuan sebagai berikut:

  1. Pengunjung wajib melakukan pembelian tiket secara daring/online melalui www.ancol.com sebelum kunjungan dan menunjukkan kepada petugas saat kedatangan.
  2. Wajib unduh aplikasi PeduliLindungi dan menunjukkan status sudah vaksinasi, yaitu berwarna hijau atau kuning ketika melakukan check-in. Bagi yang berwarna merah atau hitam tidak dapat diijinkan memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol.
  3. Anak di bawah usia 12 tahun diperbolehkan berkunjung dengan wajib didampingi oleh orang tua yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.
  4. Wajib mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan air dan sabun atau dengan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.
  5. Aturan ganjil-genap kendaraan bermotor roda empat pribadi menuju Ancol tetap diberlakukan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu mulai pukul 12.00–18.00 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ancol taman impian jaya ancol Adaptasi Kebiasaan Baru PPKM

Sumber : Antara

Editor : Lili Sunardi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top