TransJakarta Lakukan Pendampingan ke Korban Kecelakaan di Cawang

TransJakarta berjanji akan melakukan pendampingan maksimal kepada para pelanggan korban insiden tabrakan antara dua bus TransJakarta di Cawang pada Senin (25/10) pagi.
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim
Kondisi bus TransJakarta yang mengalami kecelakaan di Cawang, Jakarta, Senin (25/10/2021). ANTARA/HO-Satlantas Polres Metro Jaktim

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan melakukan pendampingan maksimal bagi para pelanggan korban insiden tabrakan antara dua bus TransJakarta pada Senin (25/10) pagi.

Kecelakaan dialami dua armada TransJakarta milik operator Bianglala Metropolitan dengan nomor body BMP 211 dan BMP 240 mengalami kecelakaan saat melintas di sekitar wilayah Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Direktur Operasional PT TransJakarta Prasetia Budi mengatakan petugas TransJakarta perusahaan langsung mengerahkan petugas ke lokasi kejadian dan menurunkan armada Transjakarta Care untuk membawa korban menuju ke rumah sakit terdekat.

“Dalam proses penanganan di lapangan, kami berkoordinasi langsung dengan pihak Polda Metro Jaya. Petugas kami terus mendampi korban, baik dari proses evakuasi hingga penanganan di rumah sakit dan memastikan mereka mendapatkan pelayanan terbaik,” ujar Prasetia, Senin (25/10/2021).

Saat ini, lanjutnya, seluruh korban sudah di bawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut kedua armada mengalami kerusahan berat seperti, kaca depan pecah, bodi depan dan belakang bus yang hancur dan kaca samping bus yang pecah.

"Kedua armada sudah diamankan dari lokasi. Jalur juga sudah langsung dibersihkan oleh petugas kami sehingga sudah bisa dilintasi armada bus dan sudah bisa melayani pelanggan secara normal kembali,” sambungnya.

Saat ini, TransJakarta menunggu proses investigasi yang dilakukan oleh pihak yang berwajib. Dalam hal ini, ujarnya, TransJakarta siap membantu kelancaran pada setiap proses investigasi yang dilakukan secara kooperatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmad Fauzan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper