Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakarta Raih Penghargaan Pemda Paling Informatif, Ini Komentar Anies

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan Pemda paling informatif berturut-turut sejak 2018.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 Oktober 2021  |  16:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang penghargaan Sahabat Saksi dan Korban dari Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK), Selasa (31/8/2021) malam. - Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memegang penghargaan Sahabat Saksi dan Korban dari Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (LPSK), Selasa (31/8/2021) malam. - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan sebagai Pemda Berkualifikasi Informatif dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

Pemprov DKI Jakarta meraih penghargaan tersebut berturut-turut sejak 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai pencapaian tersebut sebagai hasil kolaborasi antarbadan publik, antara lain yaitu Pemprov DKI Jakarta, Komisi Informasi, dan masyarakat

"Kolaborasi yang baik antarbadan publik, yaitu Pemprov DKI Jakarta, Komisi Informasi, dan masyarakat sangat krusial untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik," ujar Anies, Selasa (26/10/2021).

Adapun, penghargaan diberikan berdasarkan sejumlah indikator, yaitu pengembangan website, pengumuman informasi publik, pelayanan informasi publik, dan penyediaan informasi publik.

Sejumlah inovasi teknologi informasi berbasis website terus dimaksimalkan, seperti corona.jakarta.go.id; aplikasi berbasis mobile, seperti aplikasi PPID; dan super apps JAKI yang menyajikan data terbaru tentang perkembangan Covid-19 dan informasi penting lainnya.

Pemprov DKI Jakarta juga memiliki tim yang melaksanakan tugas pelayanan informasi publik setiap harinya untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi yang optimal.

Selain itu, implementasi Keterbukaan Informasi Publik pada masa pandemi Covid-19 dilaksanakan melalui beberapa kegiatan seperti Program Serbuan Vaksinasi dan Mobil Vaksin Keliling.

Pemprov DKI juga melakukan penyebarluasan informasi mingguan Covid-19 melalui aplikasi whatsapp kepada seluruh warga, melalui grup Kecamatan, Kelurahan, RT/RW dan Dasawisma.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Anies Baswedan
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top