Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kapan Lokasi Sirkuit Formula E Ditetapkan? Ini Kata Wagub DKI

Pemprov DKI Jakarta masih belum menetapkan lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E di Ibu Kota yang rencananya akan digelar pada 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2021  |  13:55 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta masih belum menetapkan lokasi sirkuit balap mobil listrik Formula E di Ibu Kota yang rencananya akan digelar pada 2022.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan penetapan lokasi sirkuit Formula E masih menunggu kedatangan panitia Formula E Operation (FEO) untuk penetapan lokasi sirkuit balap mobil listrik di Ibu Kota.

"Keputusan itu (penetapan lokasi) baru diambil setelah dilalui dan dilakukan peninjauan dari tim Formula E tersebut," kata Riza di Jakarta, Jumat (29/10/2021).

Sebelumnya, Riza menjelaskan tim FEO rencananya bakal bertandang ke Jakarta pada Oktober 2021. Namun, mendekati akhir Oktober 2021, tim dari Formula E tersebut masih belum berkunjung ke Jakarta.

Riza menambahkan ada lima lokasi alternatif pengganti Monas di antaranya di kawasan Pantai Maju Bersama, Jakarta Utara atau di Senayan, Jakarta Pusat.

"Ada lima alternatif lokasi sedang menunggu proses secara teknis dan akan ditinjau langsung oleh utusan Formula E," ujarnya.

Sebelumnya, FIA World Motor Sport Council di Paris pada Jumat (15/10) waktu setempat menetapkan Jakarta masuk dalam kalender pelaksanaan balap Formula E pada Juni 2022.

Memasuki balapan musim ke-8, Formula E akan hadir di kota-kota ikonik dunia, termasuk Diriyah (Saudi Arabia), Roma, Monako, Berlin, Vancouver, New York, London, dan Seoul.

Jakarta E-Prix 2022, akan menjadi gelaran balap pertama ajang balap mobil listrik Formula E.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Formula E Championship Formula E

Sumber : Antara

Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top