Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ada Usul Bantargebang Diubah Jadi Lapangan Golf, Apa Kata Pemprov DKI?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait adanya usulan alih fungsi kawasan TPST Bantargebang menjadi lapangan golf.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 25 November 2021  |  13:48 WIB
Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Bekasi - Bisnis.com/Muhammad Hilman
Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang Bekasi - Bisnis.com/Muhammad Hilman

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara terkait adanya usulan alih fungsi kawasan TPST Bantargebang menjadi lapangan golf.

Riza menilai realisasi atas rekomendasi salah satu anggota Komisi D DPRD DKI soal alih fungsi kawasan TPST Bantargebang menjadi lapangan golf tidak mudah.

Menurutnya, diperlukan waktu untuk mengolah sampah yang menggunung di kawasan Bantargebang. Saat ini, diperkirakan terdapat 55 juta ton sampah di kawasan tersebut.

"Kalau dengan daya olah di Bantargebang 2.000 ton/hari, maka prosesnya bisa mencapai 111 tahun baru selesai," ujar Riza kepada wartawan Rabu (24/11/2021) malam.

Dia menambahkan Pemprov DKI Jakarta akan terus mencarikan solusi untuk mengolah sampah menjadi waste energy, berikat, kompos, dan lain-lain.

Selain itu, Pemprov DKI sedang menyiapkan pembangunan Intermediate Treatment Facility (ITF) untuk mengurangi volume sampah dengan pengolahan berbasis teknologi yang dapat menghasilkan energi terbarukan.

"Beberapa ITF sudah selesai melewati proses lelang. Di samping itu, kami punya PR yang sudah lama agar sampah di bantargebang yang sudah menggunung bisa dikurangi secara bertahap," ujarnya.

Sebagai informasi, rekomendasi menjadikan TPST Bantargebang sebagai lapangan golf disampaikan oleh Ketua Komisi D Bidang Pembangunan DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah sebagai usul jangka panjang.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI bantargebang pemprov dki jakarta
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top