Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Copot Direktur Operasional Transjakarta, Ini Penggantinya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan mencopot Prasetia Budi dari jabatannya sebagai Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  13:30 WIB
Bus Transjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Bus Transjakarta berada di Halte Harmoni, Jakarta, Selasa (31/3/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan mencopot Prasetia Budi dari jabatannya sebagai Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Hal tersebut dikonfirmasi Plt Kepala Badan Pembina BUMD DKI Jakarta Riyadi dalam pernyataannya kepada wartawan, Selasa (28/12). Riyadi mengatakan posisi tersebut akan diisi oleh M. Indrayana mantan Direktur Operasi Hutama Karya.

"Iya, betul [diganti]. Iya betul diganti Pak Indrayana," kata Riyadi, Selasa (28/12/2021).

Dia mengatakan alasan dilakukan pencopotan adalah berdasarkan hasil evaluasi panjang yang menuntut perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan serta adanya keburuhan dilakukannya penyegaran.

Namun, dia membantah pencopotan dilakukan sebagai akibat langsung dari kecelakaan yang dialami oleh beberapa bus Transjakarta dalam beberapa waktu terakhir ataupun dorongan dari Komisi Nasional Kecelakaan Transportasi (KNKT).

Sebelumnya, PT Transjakarta menyatakan bakal melakukan beberapa perubahan serta perbaikan sistem di perusahaan mengacu kepada 4 rekomendasi yang diberikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menyoal keselamatan transportasi.

Direktur Tranjakarta Mochamad Yana Aditya mengatakan perubahan sistem yang akan diubah cukup masif. Terkait dengan SOP, jelasnya, nanti akan diberlakukan pola yang sama di seluruh mitra perusahaan.

Dia juga memastikan perusahaan akan menjalankan sanksi atas rentetan kecelakaan yang terjadi dalam beberapa waktu belakangan. Semua sanksi dan perbaikan, lanjutnya, sudah dilaksanakan oleh pihak Transjakarta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta Anies Baswedan kecelakaan bus
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top