Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Giring Tak Yakin Sirkuit Formula E Rampung Tepat Waktu, Begini Komentar Wagub DKI

Wagub DKI angkat bicara soal kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ke lokasi sirkuit Formula E di Ancol.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 06 Januari 2022  |  16:05 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Wagub DKI Ahmad Riza Patria - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akhirnya angkat bicara soal kunjungan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha ke lokasi sirkuit Formula E di Ancol.

Kunjungan tersebut banyak mendapatkan perhatian netizen lantaran Giring banyak melontarkan kalimat sinis atas program Pemprov DKI Jakarta yang rencananya berlangsung pada Juni tahun ini.

Dalam salah satu videonya, Giring mengatakan dirinya tidak yakin pembangunan sirkuit Formula E dapat rampung sesuai dengan waktu yang ditargetkan setelah melihat kondisi lokasi yang masih mentah.

"Gokil nih proyek Formula E. Proyek ambisius banget. Bujet besar pakai uang rakyat dan waktu persiapan yang mepet. Gue ga yakin bisa kejadian pembangunan sirkuit ini, dan kalau kejadian pasti dipaksakan," kata Giring dalam video yang dia ambil seperti dikutip Bisnis, Kamis (6/1/2022).

Dalam video tersebut, kedua Giring juga terjerembab ke dalam tanah yang masih berlumpur.

Menanggapi hal itu, Riza mengatakan Pemprov DKI mempersilakan semua pihak untuk melakukan pengawasan terhadap program yang disusun oleh pemerintah daerah.

"Tidak ada yang salah kalau memang ngecek lokasi. Bahkan, semua program silakan dicek waduk, situ, sumur resapan, jalan, jembatan, stadion apa saja boleh dicek," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota, Kamis (6/1/2022).

Beberapa waktu sebelumnya, pengecekan langsung ke lokasi juga dilakukan oleh beberapa anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta didampingi oleh pihak PT Jakarta Propertindo (Perseroda) ata Jakpro.

Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Komisi B DPRD DKI Pandapotan Sinaga juga mengutarakan keraguannya bahwa sirkuit dapat dibangun tepat waktu sebelum pergelaran Formula E dimulai.

Namun, Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro, Widi Amanasto, mengatakan tender proyek pengerjaan sirkuit ajang Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara, sudah dimulai.

Terkait dengan pengerjaan sirkuit Formula E atau Jakarta E-Prix, Direktur Pengelolaan Aset Jakpro Gunung Kartiko sebelumnya meyakini proyek tersebut dapat rampung pada April 2022.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wagub dki partai solidaritas indonesia Formula E Jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top