Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Temui Sopir TransJakarta yang Selamatkan Wanita dari Upaya Bunuh Diri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Khaerun, sopir Transjakarta yang menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri di Jembatan 3, Jakarta Barat.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  22:24 WIB
Anies Temui Sopir TransJakarta yang Selamatkan Wanita dari Upaya Bunuh Diri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi keterangan saat dijumpai Bisnis di kediamannya, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). JIBI - Bisnis/Nyoman Ary Wahyudi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Khaerun, sopir Transjakarta yang menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri di wilayah Jembatan 3, Jakarta Barat.

Pertemuan dengan Khareun ini terungkap dari unggahan Anies melalui akun Twitternya @aniesbaswedan, Jumat (28/1). Dalam pertemuan tersebut, Anies mengunggah video pertemuannya dengan Khaerun.

Anies sempat menanyakan ke pengemudi bus Transjakarta tersebut terkait kronologi penyelamatan terhadap wanita yang hendak bunuh diri. Khaerun lantas menceritakan detik-detik penyelamatan yang dilakukannya.

"Pas di Jembatan tiga di bawah itu sudah ramai-ramai orang pak, orang teriak-teriak. Jadi spontan buka jendela saya dari mobil, saya coba rayu dan bujuk. Jangan lakukan dek! jangan lakukan!" ujar Kharun seperti dikutip dalam video yang diunggah di akun Twitter Anies, Jumat (28/1/2022).

Lebih lanjut, Khaerun mengatakan dirinya mencoba mengalihkan perhatian wanita tersebut agar dapat menyelamatkannya.

"Saya coba tipu dengan menunjuk ke posisi penumpang. Dek itu penumpang pada ngeliatin kamu loh! kamu ga malu? otomatis dengan sendirinya kan dia nengok. Setelah itu baru saya rangkul dan alhamdulillah berhasil," kata Khaerun.

Setelah mendengarkan kronologinya, Anies kemudian mengucapkan terima kasih atas aksi penyelamatan yang dilakukan Khaerun.

"Terima kasih Pak Khaerun! Teman-teman mungkin telah melihat aksi heroik Pak Khaerun yang beredar di linimasa beberapa hari terakhir. Hari ini kami mengundang Pak Khaerun ke Balaikota untuk mengapresiasi beliau langsung," kata Anies.

Anies mengapresiasi tindakan Khaerun yang disebut menunjukkan respons sebagai seseorang yang bertanggungjawab. Pasalnya, dalam peristiwa yang tidak terduga Khaerun memilih untuk peduli dan bertindak, memilih menyelamatkan sesama warga dan tidak membiarkannya sendiri.

"Bapak adalah teladan bagi kita semua," ujar Anies.

Anies pun mengimbau masyarakat untuk tidak mengabaikan kesehatan jiwa diri sendiri dan orang lain, karena hal itu tak kalah pentingnya dari kesehatan fisik.

Menurutnya, jika seseorang mengalami kecemasan, depresi atau masalah kesehatan jiwa lainnya, maka jangan ragu untuk menghubungi dan meminta bantuan pihak terkait.

Dia mengungkapan Dinas Kesehatan DKI Jakarta juga menyediakan psikolog gratis bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa.

"Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis di 23 Puskesmas Jakarta dengan BPJS," ungkapnya.

Selain itu, Anies mengungkapkan masyarakat juga bisa melakukan konsultasi kesehatan jiwa secara daring atau online melalui laman sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta Anies Baswedan bunuh diri sopir
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top