Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Aksi Heroik Sopir Bus Transjakarta Selamatkan Perempuan yang Mau Bunuh Diri

Seorang sopir bus Transjakarta melakukan aksi heroic menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat.
Indra Gunawan
Indra Gunawan - Bisnis.com 28 Januari 2022  |  08:53 WIB
Viral Aksi Heroik Sopir Bus Transjakarta Selamatkan Perempuan yang Mau Bunuh Diri
Armada bus Transjakarta mengantre masuk halte Harmoni di Jakarta, Senin (23/3/2020). PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membantah mengurangi atau membatasi jumlah armadanya akibat virus corona atau Covid-19. Bus beroperasi dengan jumlah seperti biasanya sesuai dengan jam operasional masing-masing koridor. Bisnis - Dedi Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Seorang sopir bus Transjakarta melakukan aksi heroik menyelamatkan seorang wanita yang hendak bunuh diri wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat.

Aksi sopir bernama Khaerun tersebut kemudian viral di media sosial. Dalam video yang diunggah warganet di Twitter, memperlihatkan Khaerun dengan spontan menghentikan bus yang dikendarainya ketika melihat seorang perempuan hendak meloncat dari atas pembatas fly over di wilayah Jembatan Dua, Jakarta Barat pada Selasa (25/1/2022) sekitar pukul 15.20 WIB.

“Pahlawan  gak perlu pake kostum, cukup keberanian dan rasa ingin membantu,” ucap warganet dengan akun @K_TFirdausi sembari mengunggah video aksi Khaerun.

Menurut manajemen PT Transjakarta dalam keterangan tertulis pada Kamis (28/1/2022), peristiwa tersebut terjadi ketika Khaerun yang merupakan sopir Transjakarta koridor 9 sedang mengemudikan bus.

Tiba-tiba, pada saat melintas di fly over jembatan dua, dia melihat seorang wanita berdiri di sisi jembatan.

Khaerun pun langsung menghentikan kendaraan yang dibawanya, dan mencoba berbicara dengan perempuan tersebut. Dia perlahan-lahan mendekat dan kembali membujuk perempuan yang tidak diketahui identitisasnya itu.

Setelah itu, dengan sebuah trik mengalihkan perhatian, akhirnya perempuan tersebut ditarik dan berhasil diselamatkan.

Khaerun bersama sejumlah warga lain pun langsung membawa perempuan itu ke tempat yang lebih aman. Dia kemudian melanjutkan tugasnya kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

transjakarta bunuh diri
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top