Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lintasan Sudah Diaspal, Kapan Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Siap?

Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei belum bisa memastikan kapan sirkuit akan selesai dibangun.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 12 April 2022  |  18:53 WIB
Lintasan Sudah Diaspal, Kapan Sirkuit Formula E Jakarta 2022 Siap?
Pekerja mengoperasikan alat berat saat menyelesaikan pembangunan Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu (23/2/2022). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengaspalan lintasan sirkuit Formula E Jakarta 2022 di kawasan Ancol, Jakarta Utara telah selesai. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Vice President Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei di Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Menurutnya, kelengkapan fasilitas pendukung tengah dibangun dari mulai pagar, tribun, hingga jembatan. Kendati demikian, dia belum bisa memastikan kapan sirkuit akan selesai dibangun. Namun, pihaknya akan terus mengejar ketertinggalan dan memastikan sirkuit rampung dalam waktu yang telah ditentukan.

"Estimasi saya belum bisa kasih kepastian kapannya, tapi yang pasti enggak akan terlalu mepet-mepet sama penyelenggaraan sih harusnya," katanya.

Dia juga mengungkapkan panitia Formula akan menggelar pra tes lintasan sirkuit, tapi jadwalnya masih belum bisa dipastikan.

"Mungkin sekitar (akhir April atau Mei) itu ya, mungkin ya saya belum bisa pastiin ya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan penyelesaian sirkuit ajang Jakarta E-Prix atau Formula E di kawasan Ancol bisa rampung pada bulan ini.

Lebih tepatnya, Riza mengatakan sirkuit yang berlokasi tidak jauh dari Jakarta International Stadium (JIS) itu bakal selesai sebelum 28 April mendatang dengan beberapa sisa pekerjaan.

"Insya Allah ditargetkan sebelum 28 April [2022] selesai," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Sejumlah pekerjaan yang sedang dalam proses perampungan tersebut di antaranya pengaspalan, grand stand, serta pembangunan landscape.

Untuk pengaspalan, Riza menyebut konstruksi aspal untuk sirkuit Formula E di Jakarta pada 4 Juni mendatang sudah memasuki tahap akhir dan diperkirakan rampung dalam waktu paling lama sepekan ke depan.

Sebagai informasi, pembangunan sirkuit Jakarta E-Prix 2022 ini disiapkan untuk menampung sebanyak kurang lebih 50.000 penonton.

Pembangunan sisa tribun dengan kapasitas penonton pun diperkirakan bakal sedikit mundur dibandingkan dengan pengaspalan.

Riza mengatakan sisa tribun tersebut akan dibangun setelah Hari Raya Idulfitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sirkuit wagub dki Formula E Jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top