Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Mulai Berangkatkan Peserta Mudik Gratis Hari Ini

Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp13,7 miliar untuk program mudik gratis.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 26 April 2022  |  13:34 WIB
Pemudik mengikuti mudik bersama yang diprakarsai oleh Pemprov DKI Jakarta di kawasan Silang Monas, Jakarta, Kamis (30/5/2019). - Antara
Pemudik mengikuti mudik bersama yang diprakarsai oleh Pemprov DKI Jakarta di kawasan Silang Monas, Jakarta, Kamis (30/5/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Hari ini, Selasa (26/4/2022) program mudik Lebaran gratis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi diselenggarakan. Keberangkatan dilakukan di terminal terpadu Pulogebang. 

Pemprov DKI Jakarta mengalokasikan anggaran senilai Rp13,7 miliar untuk program tersebut. 

Sementara itu, total kuota peserta program dipatok sebanyak 19.000 orang. Antusiasme warga untuk mengikuti program tersebut pun cukup tinggi di mana awal pekan lalu jumlah pendaftar sudah mencapai 6.500 orang. 

Bahkan, menurut keterangan Pemprov DKI pada 21 April lalu jumlah orang yang mengakses situs pendaftaran daring untuk program mudik gratis tersebut mencapai 4,8 juta orang per hari. 

Program mudik gratis dilakukan dalam 2 tahap. Pertama, keberangkatan menggunakan bus pada 26 April 2022 di Terminal Terpadu Pulo Gebang. 

Kedua, keberangkatan truk yang digunakan untuk mengantar motor milik pemudik pada 27 April 2022 di Terminal Pulo Gadung. 

Sementara itu, untuk jadwal arus balik ke Jakarta akan dilaksanakan pada 7 Mei 2022 untuk keberangkatan truk dengan tujuan Terminal Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

Dilanjutkan sehari kemudian 8 Mei 2022 dengan keberangkatan di lokasi masing-masing tujuan Terminal Terpadu Pulo Gebang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Mudik Lebaran
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top