Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Lokasi Menarik untuk Habiskan Libur Lebaran di Jakarta

Jelang Lebaran 2022, mayoritas warga Jakarta meninggalkan kota untuk kembali ke kampung halaman. Bagi yang tidak mudik, berikut 4 lokasi untuk habiskan libur lebaran.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 29 April 2022  |  11:49 WIB
Tebet Eco Park telah dibuka untuk umum pada 24 April 2022. Taman yang mengusung tiga konsep utama yakno mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan ruang edukasi serta rekreasi, menjadikan taman ini menjadi pilihan yang cocok bagi masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu di ruang terbuka. - Istimewa
Tebet Eco Park telah dibuka untuk umum pada 24 April 2022. Taman yang mengusung tiga konsep utama yakno mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan ruang edukasi serta rekreasi, menjadikan taman ini menjadi pilihan yang cocok bagi masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu di ruang terbuka. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Jelang Lebaran 2022, mayoritas warga Jakarta terpantau mulai meninggalkan kota untuk kembali ke kampung halaman.

Momen Lebaran ini tentunya membuat jalan-jalan besar di Jakarta terasa lebih lengang. Kendati demikian, sejumlah masyarakat memilih untuk tetap merayakan Hari Raya Idulftri di Jakarta.

Bagi masyarakat DKI Jakarta yang tidak melakukan kegiatan mudik, tentunya waktu Lebaran menjadi momentum yang tepat untuk menikmati Jakarta tanpa macet, dan melakukan berbagai kegiatan menarik bersama keluarga.

Dikutip melalui Instagram @jsclab, berikut kegiatan seru dan menarik yang bisa dinikmati warga Jakarta saat Lebaran.

1. Healing di Taman Suropati

Taman suropati merupakan salah satu taman yang terletak di pusat kota Jakarta. Dengan suasananya yang asri serta pohon-pohon yang rindang, masyarakat dapat merasakan ketenangan suasana Jakarta yang selama ini sulit untuk didapatkan.

Masyarakat bisa melakukan berbagai aktifitas di taman ini, seperti bersantai, berolahraga, bermain sepeda, sampai membaca buku di fasilitas Bookhive.

2. Berwisata di Tebet Eco Park

Tebet Eco Park telah dibuka untuk umum pada 24 April 2022. Taman yang mengusung tiga konsep utama yakno mengedepankan fungsi ekologi, sebagai ruang sosial, dan ruang edukasi serta rekreasi, menjadikan taman ini menjadi pilihan yang cocok bagi masyarakat Jakarta untuk menghabiskan waktu di ruang terbuka bersama keluarga, teman, dan kerabat.

Tebet Eco Park menyediakan sejumlah fasilitas rekreasi, seperti community garden, children playground, wetland boardwalk, plaza, dan taman tematik.

Tak hanya itu, Tebet Eco Park terbagi menjadi dua bagian yang terhubung melalui Infinity Link Bridge yang cocok dijadikan tempat untuk berfoto-foto bersama keluarga.

3. Rekreasi di Lapangan Banteng

Bagi masyarakat yang ingin merasakan pengalaman berwisata sekaligus belajar, Lapangan Banteng menjadi pilihan yang tepat.

Di sana, masyarakat dapat melihat monumen pembebasan Irian Barat dan membaca pesan dari para pahlawan di dinding kutipan. Tak hanya itu, masyarakat dapat memanjakan mata mereka dengan penampakan lingkungan yang asri, hijau, serta tambahan fasilitas air mancur menari yang sangat menarik.

4. Belanja dan menikmati kuliner di Sarinah

Bagi masyarakat yang merindukan cita rasa khas Indonesia, wisata kuliner di Sarinah merupakan salah satu pilihan yang tepat.

Mengusung konsep “The Window of Indonesia”, Gedung Sarinah kini 100 persen diisi oleh UMKM lokal.

Di dalamnya, masyarakat dapat merasakan berbagai makanan khas Indonesia ataupun berbelanja berbagai produk lokal seperti busana, furniture, kerajinan tangan, dan lain-lain.

 Gedung tersebut juga menyediakan fasilitas Sky Deck dan Amphitheater untuk masyarakat menikmati pemandangan kota Jakarta.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran libur lebaran taman jakarta
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top