Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Datang ke London, Anies Baswedan Ketemu CEO Bloomberg New Energy Finance

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini bertemu dengan  CEO Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), Mr. John Moore di Bloomberg European Headquarters, London.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 Mei 2022  |  21:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diwawancarai Chief Editor of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF) Ben Vickers. - Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diwawancarai Chief Editor of Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF) Ben Vickers. - Instagram @aniesbaswedan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru-baru ini bertemu dengan CEO Bloomberg New Energy Finance (BloombergNEF), John Moore di Bloomberg European Headquarters, London.

Dalam pertemuan tersebut, Anies membahas tentang target dari Kota Jakarta untuk mencapai net zero emissions pada tahun 2050.

Net zero emissions ini difokuskan melalui kebijakan sustainable mobility.

Melalui Instagram pribadi miliknya (@aniesbaswedan) pada Minggu (15/5/22) dirinya membeberkan net zero emissions melalui sustainable mobility.

Kebijakan sustainable mobility ini meliputi pengembangan pedestrian, jalur sepeda, integrasi transportasi publik multi moda, dan target elektrifikasi 50 persen armada Transjakarta pada tahun 2050.

Setelah pembahasan tersebut, BloombergNEF akan membantu untuk memberikan ide-ide untuk mendukung program tersebut agar Jakarta dan Indonesia dapat  mewujudkan transisi dengan cepat.

Dukungan yang dilakukan oleh BloombergNEF sesuai dengan MuO antara PT. Transportasi Jakarta dan BloombergNEF.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan wawancara tentang sustainable mobility dengan Bloomberg TV bersama Ben Vickers.

Pada wawancara tersebut, Anies menjelaskan tentang apa sana yang dirinya kerjakan dan program tentang net zero emissions yang direncanakan tercapai pada tahun 2050.

Selain sesi wawancara, Anies juga menjelaskan bagaimana situasi yang terjadi di studio Bloomberg TV.

Dirinya menyebut jika dalam produksi wawancara tersebut hanya dilakukan oleh dua orang, yaitu sang pewaancara dan satu orang kameramen.

Namun, dalam tahapan produksi tersebut sang kameramen mengoperasikan tiga kamera sekaligus didalam satu studio tersebut. Selain itu, dirinya juga memuji tata letak studio yang bisa langsung melihat Kota London dari kaca-kaca besar yang ada didalam studio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bloomberg Anies Baswedan gubernur dki
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top