Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Atap Tribun Roboh, Panitia Pastikan Formula E Tetap Digelar 4 Juni

Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memastikan atap tribun penonton Formula E yang roboh di kawasan Ancol, Jakarta Utara langsung diperbaiki.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  13:27 WIB
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (29/5/2022).  - Antara/Abdu Faisal\r\n
Situasi atap ambruk di salah satu tribun di sirkuit internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol, Pademangan, Jakarta Utara pada Minggu (29/5/2022). - Antara/Abdu Faisal\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA — Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni memastikan pihaknya akan melakukan evaluasi dari kejadian atap tribun penonton Formula E yang roboh di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Dia menambahkan kerusakan akibat kejadian tersebut langsung diperbaiki.

"Ada badai, angin kencang, dan hujan luar biasa. Tapi pagi tadi langsung dikerjakan dan jadi evaluasi baru tambahan kekuatan untuk grandstand dan tenda-tenda yang lain," kata Ahmad Sahroni dalam keterangan video dikutip Minggu (29/5/2022).

Ahmad Sahroni menambahkan bahwa tenda untuk VVIP aman dan tidak ada kerusakan. Terkait kejadian ini, dia menegaskan gelaran mobil balap tersebut akan tetap digelar pada 4 Juni mendatang.

"Sesuai dengan yang ada sekarang sampai tanggal 4 Juni 2022," tegasnya.

Ahmad Sahroni juga menyebutkan pihaknya akan menggelar konferensi pers pada Selasa, (31/5/2022) untuk membahas kelanjutan hal tersebut.

"Sekilasnya besok Selasa saya akan konferensi pers bagaimana hal-hal terjadi tadi malam," pungkasnya.

Atap tribun penonton Sirkuit Formula E Jakarta roboh menjelang satu minggu ajang balap mobil listrik itu dilaksanakan di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara, Jumat malam (27/5/2022). Foto robohnya atap penonton di Sirkuit Formula E Jakarta tersebut beredar di media sosial yang diunggah seorang warganet.

Dari foto tersebut kerangka dan atap berwarna putih ambruk menutupi kursi-kursi berwarna kuning dan merah. Diketahui, Formula E Jakarta akan diadakan pada Sabtu (4/6) di Sirkuit Ancol yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta Utara.

Panitia menjual sekitar 60.000 tiket dengan harga paling murah Rp250 ribu dan paling mahal Rp10 juta. Sebelumnya, panitia penyelenggara ajang balapan Formula E Jakarta menyebutkan tiket VIP sudah ludes terjual. Sementara itu, penjualan tiket termurah telah mencapai 45 persen untuk kategori "Ancol Festival" dan "Circuit Festival".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta Formula E Jakarta Formula E
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top