Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Punya Tiket Formula E? Yuk, Simak Beberapa Hal Ini

Gelaran akbar mobil listrik Formula E diselenggarakan hari ini, Sabtu (4/6/2022). Berikut ini beberapa hal yang perlu diketahui oleh penonton dan masyarakat.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  08:06 WIB
Sudah Punya Tiket Formula E? Yuk, Simak Beberapa Hal Ini
Foto udara Sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (31/5/2022). - Antara @alivikry

Bisnis.com, JAKARTA - Formula E Jakarta 2022 untuk pertama kalinya digelar hari ini, Sabtu (4/6/2022) di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara. Berbeda dengan balapan MotoGP, balapan mobil listrik kursi tinggal ini digelar selama satu hari penuh.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu menjadi perhatian bagi penonton Formula E yang sudah memiliki tiket:

Jadwal Acara

Dikutip dari Instagram @jakartaeprixofficial, gelaran balap mobil listrik terakbar ini akan diselenggarakan dalam beberapa fase, yakni:

1. Free Practice 1 pukul 07.15 WIB

2. Free Practice 2 pukul 09.00 WIB

3. Kualifikasi pukul 10.40 WIB

4. Race pukul 15.00 WIB

Bagi penggemar Formula E yang tidak bisa menonton langsung juga dapat menikmati acara tersebut melalui kanal YouTube ABB Formula E dan beberapa saluran TV swast pada waktu terjadwal.

Jadwal Shuttle Bus

Penonton Formula E Jakarta diimbau untuk tidak membawa kendaraan pribadi ke dalam Ancol. Pasalnya, hanya pemegang tiket Royal Suite 1A saja yang diperkenankan membawa kendaraan pribadi. Panitia menyediakan shuttle bus dari JIExpo Kemayoran, berikut jadwalnya:

1. JIExpo Kemayoran ke Jakarta International E-Prix Circuit mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 19.30 WIB

2. Jakarta International E-Prix Circuit ke JIExpo Kemayoran pada pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Shuttle Bus akan berangkat setiap 10 menit sekali dari JIExpo Kemayoran ke Jakarta International E-Prix Circuit, atau pun sebaliknya.

Syarat dan ketentuan di Jakarta International E-Prix Circuit:

1. Wajib menunjukkan tiket fisik dan selalu memakai lanyard atau wristband di area Jakarta E-Prix

2. Wajib membawa botol minum atau tumblr pribadi

3. Wajib membawa payung atau jas hujan

4. Tidak diperbolehkan membawa makanan atau minuman dari luar. Akan ada banyak gerai food dan beverage di lokasi acara

5. Diperkenankan untuk dokumentasi acara selama tidak bertujuan untuk komersial. Penggunaan kamera dan alat profesional sangat dilarang

6. Kendaraan pribadi yang bisa masuk hanya khusus pemegang tiket Royal Suite 1A saja

Barang yang Dilarang di Area Circuit

Panitia juga mengimbau penonton untuk tidak membawa beberapa barang ke area circuit, di antaranya: senjata tajam, tenda, replika atau senjata api, kembang api, suar, petasan, bahan peledak, bahan kimia, perangkat pembakar, aerosol, tiang, tiang bendera, tongkat, peralatan fotografi besar, drone, perangkat udara tak berawak, sepeda, sepeda motor, dan sepatu roda.

Selain itu, penonton juga tidak diperbolehkan untuk memakai kostum penutup wajah, membawa makanan dan minuman ataupun minuman berakohol, hewan, gunting, laser pointer, peralatan transmisi elektronik, botol kaca, botol berukuran besar lebih dari 500 mililiter, cairan yang tidak dapat dikonsumsi dalam wadah lebih dari 100 mililiter, benda tumpul, dan benda besar seperti koper. Penonton juga dilarang untuk membawa jarum suntik dengan catatan diperbolehkan untuk alasan yang sah.

Penukaran Tiket

Mitra ticketing resmi Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E, Goers, memprediksi akan ada lebih dari 30.000 penonton yang akan memadati Jakarta International E-Prix Circuit di Taman Impian Jaya Ancol.

Sejak penukaran tiket hari pertama, Rabu (1/6/2022), Goers menyebut 98 persen tiket sudah terjual.

"Kategori tiket yang sudah 98 persen terjual adalah kategori tiket yang ada di dalam sirkuit. Kategori Ancol Festival, di mana penonton akan menyaksikan race dari layar di luar sirkuit, masih tersedia," jelas Co-Founder dan CEO Goers Sammy Ramadhan dikutip dari siaran pers, Jumat (3/6/2022).

Sammy menyarankan masyarakat untuk melakukan penukaran tiket sebelum hari H demi pengalaman menonton yang lebih nyaman. Penukaran tiket dapat dilakukan di area Jakarta International Velodrome Rawamangun, Taman Ismail Marzuki dan Jakarta Thamrin City.

Untuk hari H, Sabtu (4/6/2022), penukaran tiket hanya akan dilayani di Arena Jakarta International Expo (JIEXPO). Untuk itu, bagi penonton diimbau untuk tidak lupa membawa dan menyiapkan identitas diri berupa KTP, paspor, atau SIM. Namun, penukaran tersebut tidak berlaku untuk kategori Ancol Festival dan kategori Jakarta Royal Suite 1A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dki jakarta balap mobil Formula E Jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top