Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies 'Minta Maaf' Soal Formula E, Gerindra: Tak Biasanya Pak Anies Begitu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan permintaan maafnya kepada pihak yang pesimistis terhadap Formula E Jakarta. Lalu apa kata Gerindra?
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 14 Juni 2022  |  20:07 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran komite, pembalap, serta para official Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Kamis (2/6/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan\r\n
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan jajaran komite, pembalap, serta para official Jakarta E-Prix 2022 di Monas, Kamis (2/6/2022). JIBI - Bisnis/Nancy Junita @aniesbaswedan\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Syarif mengaku heran terhadap sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait gelaran Formula E. Anies balik menyindir mereka yang pesimistis terhadap penyelenggaraan Formula E Jakarta dengan meminta maaf. 

Syarif menilai sikap Anies tersebut justru memperkeruh suasana politik yang belakangan mewarnai ajang balapan mobil listrik.

"Sindiran Pak Anies menurut saya itu hak Pak Anies, tapi itu menambah situasi tidak kondusif. Tidak seperti biasanya Pak Anies seperti itu, ada apa Pak Anies ya?" kata Syarif kepada wartawan, Selasa (14/6/2022).

Menurutnya, sindiran tersebut bisa menjadi bumerang bagi Anies sendiri. Hal itu disampaikannya karena informasi Formula E yang beredar di publik lebih politis dibandingkan dengan gelaran balapan.

Lebih lanjut, Syarif menduga sindiran Anies tersebut ditujukan untuk pihak tertentu yang hanya diketahui olehnya sendiri. Pasalnya, ada beberapa tokoh politik yang terang-terangan mengaku pesimistis terhadap penyelenggaraan Formula E. 

"Ya masa bangun sirkuit dalam waktu tiga bulan, kayak Sangkuriang katanya, kayak Roro Jonggrang, seperti itulah," katanya menirukan.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengungkapkan permintaan maafnya kepada pihak yang pesimis terhadap Formula E Jakarta dalam sebuah rapat kerja di Jakarta.

“Saya sampaikan minta maaf kepada sebagian, karena Formula E kemarin mengecewakan, mengecewakan kepada orang-orang yang pesimis (Formula E) bisa terjadi,” kata Anies dalam Rapat Kerja Nasional I Al Jam'iyatul Washliyah di Hotel Mercure, Ancol Jakarta Jumat 10 Juni 2022 dikutip dari kanal YouTube UMTC Channel, Selasa (14/6/2022).

Anies juga menyinggung bahwa orang-orang yang pesimis tersebut menurutnya kecewa sekali Formula E berjalan sukses. Dia juga mengaku hanya ingin membahagiakan semua orang dengan menggelar event balapan itu.

“Yang pesimis itu kecewa sekali, dan mohon maaf mengecewakan. Kita sesungguhnya ingin membahagiakan semua orang, tapi ada yang kecewa,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan gerindra Formula E Jakarta
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top