Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov DKI Akan Gelar Salat Iduladha di JIS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 01 Juli 2022  |  18:13 WIB
Pemprov DKI Akan Gelar Salat Iduladha di JIS
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Juli 2022 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan menggelar Salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada 10 Juli 2022. Rencananya, salat akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.

"Iduladha sebentar lagi nih. Teman-teman sudah punya rencana akan salat Ied di mana? di JIS saja yuk," tulis akun Instagram Pemprov DKI @dkijakarta, dikutip Jumat (1/7/2022).

Dalam unggahan tersebut, Pemprov DKI membagikan foto ratusan ribu warga yang salat di stadion bertaraf internasional itu.

Sayang, Pemprov DKI Jakarta belum mengumumkan informasi lebih lanjut terkait lokasi dan peraturan yang harus diperhatikan.

"Tunggu informasi lebih lengkapnya ya," imbuh akun @dkijakarta.

Sebelumnya, Pemprov DKI juga menggelar Salat Idulfitri di JIS pada 2 Mei 2022. Kala itu, mereka menyiapkan kapasitas sekitar 20.000 untuk menampung jemaah melaksanakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah.

Salat Idulfitri digelar di area outdoor di Ramp Barat dan Concourse Selatan. Pemprov DKI juga menyiapkan alternatif indoor apabila hujan turun. 

Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama keluarga ikut menunaikan salat Idulfitri di JIS. Dia mengaku bersyukur Salat Idulfitri dapat digelar perdana di JIS.

"Kita bersyukur pada pagi hari ini sama-sama bisa Salat Idulfitri sekaligus menyaksikan sebuah janji telah tertunaikan Jakarta Internasional Stadium, sebuah mahakarya yang dikerjakan oleh anak bangsa dan dikerjakan dalam suasana pandemi," kata Anies usai Salat Idulfitri di JIS, Senin (2/5/2022).

Anies pun bersyukur banyak masyarakat yang hadir untuk Salat Idulfitri di JIS. Dia mengungkapkan tempat tersebut memiliki banyak manfaat untuk kegiatan olahraga, kesenian budaya, dan sosial keaagamaan.

"Hari ini bisa ditunaikan, saya ingin sampaikan terimakasih kepada semua warga yang bahkan telah salat subuh di tempat ini untuk bisa mendapatkan saf depan acara salat Idulfitri berjalan lancar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pemprov DKI Anies Baswedan iduladha Jakarta International Stadium
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top