Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jakpro Ungkap Alasan Persija Harus Bayar Sewa JIS

Jakpro mengungkapkan alasan klub sepak bola Persija harus membayar sewa Jakarta International Stadium (JIS).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  18:25 WIB
Jakpro Ungkap Alasan Persija Harus Bayar Sewa JIS
Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakartas International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menguji coba layanan non-bus rapid transit (non-BRT) rute 14 Jakarta International Stadium (JIS)-Senen setiap hari mulai pukul 05.00-21.30 WIB dengan headway 10 menit di jam sibuk dan 20 menit di luar jam sibuk. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar - rwa.

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Gunung Kartiko mengungkapkan alasan klub sepak bola Persija harus membayar sewa Jakarta International Stadium (JIS). Padahal stadion tersebut disebut menjadi kandang bagi tim yang dijuluki Macan Kemayoran itu.

"Kita tidak bisa memberikan secara free [gratis] karena memang Persija yang memiliki PT [perusahaan] di bawah Nirwan Bakrie," kata Gunung dalam rapat bersama Komisi E di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/6/2022).

Sehingga, lanjut Gunung, kesepakatan terkait penyewaan lahan JIS dengan Persija bentuknya harus bussiness to business (B2B). Meskipun demikian, Gunung memastikan pihaknya akan memberikan harga khusus untuk klub asal Jakarta tersebut.

"Privilege pasti ada, jadi secara harga juga nanti khusus," katanya.

Sebelumnya, Gunung juga menyampaikan bahwa JIS akan menjadi homebase atau kandang klub sepakbola Persija dalam Liga 1 2022-2023. Kedua belah pihak hampir mencapai kesepakatan dalam momerandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman setelah pihak Liga Indonesia Baru (LIB) melakukan pengecekan ke stadion baru tersebut.

"Iya confirm, di dalam MoU tersebut dituliskan, masih draft ya," kata Gunung.

Gunung menambahkan tidak semua pertandingan Liga 1 akan digelar di JIS. Persija memilih untuk menggelar beberapa pertandingan kecil di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat karena biaya.

"Untuk pertandingan yang membutuhkan venue besar itu akan di JIS. Tapi untuk pertandingan kesebelasan yang tidak menghasilkan penonton yang banyak mereka akan menggunakan patriot, karena terlalu besar dan biayanya terlalu berat untuk mereka," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jakpro persija Jakarta International Stadium
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top