Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Putaran Bundaran HI Ditutup Sebagian oleh Anak Buah Gubernur Anies, Ini Rute Pengalihan

Pemerintah DKI Jakarta yang dipimpin Gubernur Anies Baswedan mulai menerapkan uji rekayasa lalu lintas balik di Bundaran HI mulai besok, Senin (4/7/2022).
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 03 Juli 2022  |  13:27 WIB
Putaran Bundaran HI Ditutup Sebagian oleh Anak Buah Gubernur Anies, Ini Rute Pengalihan
Dokumentasi - Foto aerial suasana kendaraan melintas di Bundaran HI, Jakarta, Senin (14/9/2020). Pada hari pertama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) total di DKI Jakarta arus lalu lintas kendaraan terpantau lancar. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang kini dipimpin Gubernur Anies Baswedan memutuskan menutup sebagian rute putaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) guna mengurai kemacetan. 

Dilihat dalam Instagram resmi Dinas Perhubungan DKI Jakarta, @dishubdkijakarta, uji coba akan berlaku sampai Senin depan, 4-10 Juli 2022. 

"Dalam rangka mengurangi kepadatan dan konflik lalu lintas di Bundaran HI, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jl. M.H. Thamrin, Kota Administrasi Jakarta Pusat. Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB," tulis @dishubdkijakarta, pada Sabtu, (2/7/2022). 

Pada keterangan gambar, pengendara tidak lagi dapat berputar langsung ke arah jalan Imam Bonjol namun diminta berputar di Bundaran Patung Kuda. 

"Lalu lintas dari Selatan yang akan menuju ke Timur dialihkan melalui jalan M.H Thamrin, putar balik di Bundaran Patung Kuda atau di depan Kementerian Perhubungan," tertulis dalam pengumuman. 

Sedangkan pengendara dari arah sebaliknya atau dari timur yang hendak berputar balik di Bundaran HI dialihkan putar balik ke Landmark Kolong Sudirman. 

"Lalu lintas dari Timur yang akan menuju Barat atau Utara dialihkann belok kiri melalui Jalan Jenderal Sudirman - Putar Balik di Landmark Kolong Sidirman - Jalan Galunggung -belok kiri ke Kuping BNI - Jalan Sudirman dan seterusnya," tertulis lebih lanjut. 

Dalam unggahan yang sama disebutkan tidak seluruh kendaraan diminta berputar lebih jauh. Kendaraan VVIP dan Bus Transjakarta akan tetap bisa menggunakan Bundaran HI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Bundaran HI
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top